WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

DESTINASI WISATA BANDAR LAMPUNG DAN SEKITARNYA YANG MEMPESONA

Wisata Bandar Lampung Yang Mempesona – Bandar Lampur kota yang hampir semua ada di sana. Mulai dari wisata alam dengan pantai, gunung, dan air terjun, hingga wisata kekinian seperti spot selfie.

Bandar Lampung merupakan ibukota dari Provinsi Lampung yang terletak di bagian selatan Sumatera. Letak geografisnya yang berdekatan dengan Jakarta membuat Bandar Lampung menjadi tempat yang pas untuk menjauh dari hiruk pikuk ibukota. Tidak kalah dengan destinasi lain di Pulau Jawa, Bandar Lampung menyimpan sejuta pesona yang dijamin tidak akan membuatmu kecewa.

Cukup dengan 45 menit perjalanan dengan pesawat dari Jakarta, kamu sudah bisa Daftar 918Kiss menginjakkan kaki dan siap mengunjungi tempat-tempat wisata Bandar Lampung, termasuk pantainya. Bandar Lampung merupakan kota yang berada di kawasan Teluk, jadi tidak heran jika kamu banyak menemui pantai-pantai indah dan tenang di sekitarnya. Destinasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang butuh asupan vitamin sea. Kamu juga bisa menjumpai pulau-pulau kecil yang eksotis, di antaranya Pulau Pahawang yang menghadirkan sensasi Maldives di Indonesia.

1. Menikmati Pesona Pantai Sari Ringgung dan Pulau Tegal Mas

wisata lampung 8 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Bergerak sedikit ke arah selatan, kamu akan menemui Pantai Sari Ringgung yang juga bisa menjadi akses terdekat ke Pulau Tegal Mas. Pantai ini dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi. Fasilitas yang disediakan untuk wisatawan juga cukup lengkap. Apabila kamu merasa lapar, kamu bisa mampir ke beberapa restoran di sekitar pantai.

wisata lampung 10 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Salah satu hal unik yang bisa kamu jumpai di sini adalah keberadaan masjid apung. Masjid apung Al-Aminah merupakan bagian dari komplek kampung terapung para nelayan. Tidak hanya sampai di situ, dari pantai ini, kamu juga bisa island hopping ke Pulau Tegal Mas yang tidak kalah eloknya.

2. Berkenalan Dengan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

wisata lampung 3 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Kalau kamu masih punya banyak waktu, kamu bisa mengunjungi Teluk Kiluan dari Pantai Klara. Meski letaknya agak jauh dari Bandar Lampung, tapi tempat yang satu ini sangat sayang jika dilewatkan. Teluk Kiluan memiliki julukan surga lumba-lumba, dimana kamu bisa melihat langsung aktivitas lumba-lumba di alam bebas. Dengan hanya 300,000 IDR, kamu bisa menyewa perahu yang akan membawamu berkenalan dengan para lumba-lumba di habitat aslinya.

wisata lampung 7 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Selain bermain dengan lumba-lumba, kamu juga bisa berenang di sebuah laguna cantik yang berada di balik bukit Teluk Kiluan. Laguna di Kiluan ini memang tidak sebesar Laguna Weekuri yang ada di Sumba, namun jernihnya air di sini akan membuatmu tidak sabar untuk berenang di dalamnya. So jangan sampai lupa pulang ya!

3. Pemandangan Kota Bandar Lampung Dari Bukit Klutum ala Arthur Seat

wisata lampung 5 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Kota Bandar Lampung memiliki banyak bukit yang memiliki fungsi sebagai hutan kota. Walaupun demikian, banyak yang sudah rusak akibat kegiatan pertambangan, salah satunya adalah Bukit Klutum di Tanjungkarang Timur. Meskipun sudah sedikit ternodai, bukit ini masih menyajikan pemandangan Kota Bandar Lampung yang luar biasa cantik lho. Bukit yang hanya berjarak 12 menit dari Bandar Lampung ini memiliki pemandangan yang sangat memukau, mirip dengan Arthur Seat di Skotlandia. Namun kamu harus tetap hati-hati dan waspada ya, karena bukit ini termasuk bukit yang rawan longsor.

4. Eksotisme Pantai Teluk Lampung Dari Ketinggian, Muncak Pesawaran

wisata lampung 1 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Muncak Pesawaran merupakan salah satu spot insatagramworthy favorit anak muda Lampung. Dibuka mulai pukul tujuh pagi, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan jejeran pantai Teluk Lampung dari atas ketinggian. Fasilitas yang disediakan untuk wisatawan juga cukup lengkap, termasuk sebuah balkon kayu untuk tempatmu berfoto ria.

5. Taman Kupu-Kupu Gita Persada dan Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdur Rahman (WAR)

wisata lampung 6 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Suasana alam yang asri memang menjadi obat yang pas untuk menyegarkan pikiran. Salah satu destinasi wisata alam yang harus kamu kunjungi adalah taman kupu-kupu Gita Persada di kaki Gunung Betung. Taman ini didirikan untuk melestarikan keberadaan kupu-kupu Sumatera yang terancam keberadaannya akibat penggundulan hutan. Tercatat kurang lebih 100 jenis kupu-kupu Sumatera berhasil dilestarikan di sini.

wisata lampung 9 1024x1024 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Tidak jauh dari Taman Kupu-kupu Gita Persada, kamu bisa menyambangi tempat penangkaran rusa yang tidak kalah menariknya. Selain bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa lucu, kamu juga bisa menikmati suasana hutan alam Lampung yang eksotis, lengkap dengan lokasi berfoto yang instagramworthy sekali!

6. Uniknya Danau Hijau dan Bukit Branti

wisata lampung 3 1024x683 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Topografi perbukitan di Lampung juga membuatnya terkenal sebagai sumber tambang material pasir. Salah satunya ada di daerah Haduyang yang dekat sekali dengan Bandara Raden Inten II. Meski merupakan hasil dari kerusakan lingkungan, Bukit Branti menciptakan panorama bukit kemerahan dan danau hijau yang sangat menarik perhatian. Untuk sampai ke sini, kamu bisa masuk melalui jalan raya Lintas Sumatera menuju arah bandara lalu cari jalan masuk di samping minimarket sebelum mencapai bandara. Meski agak sulit, tapi pemandangan yang ditawarkan di sini tidak akan membuatmu menyesal mampir ke sini!

7. Air Terjun Mini Yang Mempesona, Curup Rejosari

wisata lampung 4 1024x768 - WISATA BANDAR LAMPUNG YANG MEMPESONA

Curup dalam istilah Lampung artinya air terjun, namun dalam skala ukuran yang lebih kecil. Curup Rejosari terletak di Desa Rejosari, Kecamatan Natar. Kamu hanya perlu waktu kurang lebih satu jam untuk menuju ke sini dari Bandar Lampung. Berbeda dengan air terjun Batu Putu, bentuk batuan di sini nampak melebar. Selain berfoto ria, kamu juga bisa merasakan sensasi segarnya air terjun yang masih alami ini lho. Bagaimana, apakah kamuTertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *