Transaksi Digital BCA Capai 98 Persen

Transaksi Digital BCA Capai 98 Persen

Transaksi Digital BCA Capai 98 Persen, – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakui bahwa tren digitalisasi di dunia perbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi pelayanan bank tersebut secara digital.

“Tren digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. Sekitar 97 persen transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital,” ujar Direktur BCA Erwan Yuris, Senin.

Nasabah BCA merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan BCA melalui internet dan mobile banking. Dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai yang disediakan BCA. Terutama nasabah yang berasal dari kaum milenial, dimana kemudahan dan kecepatan adalah prioritas mereka.

Melansir dari https://gracegospelwa.org/, Sebanyak 98 persen transaksi di BCA berlangsung secara digital. Nilai transaksi mobile banking BCA tercatat tumbuh 30,4 persen year on year (yoy) dan internet banking BCA tercatat tumbuh 5,7 persen yoy per semester I/2020.

“Di masa pandemik COVID-19 ini, kami terus melakukan berbagai inisiatif pengembangan digital channel yang kami miliki untuk mendukung #BankingFromHome. Kemudahan bertransaksi tanpa keluar rumah,” ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Senin.

Seperti diketahui, saat ini transpormasi digital BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai. Antara lain Flazz BCA, Sakuku, DUITT, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online.

BCA terus berinovasi di tengah pandemik COVID-19

Jahja mengatakan, momen Hari Pelanggan Nasional menjadi pendorong BCA untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas kepada nasabah yang tersebar di Tanah Air. Pada akhir Juni 2020, BCA tercatat melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya. Didukung oleh 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

“Di Hari Pelanggan Nasional kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya kami menyapa nasabah di beberapa kantor cabang secara langsung. Tahun ini kami tidak dapat menyapa secara langsung karena situasi pandemi COVID-19. Namun, kami yakin bahwa rasa kebersamaan tetap terasa melalui komitmen kami untuk memberikan pelayanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air,” kata Jahja.

Inovasi perlu diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat

Jahja menambahkan, lebih dari 63 tahun BCA telah melayani transaksi finansial kepada nasabah. Menurut dia, kesetiaan nasabah menjadi salah satu kunci utama kesuksesan BCA. Di tengah perkembangan era digital saat ini, penting bagi sebuah perusahaan untuk terus membangun inovasi yang diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat.

“BCA senantiasa membangun inovasi terbaru dari segi produk dan layanan sehingga dapat mengimbangi kebutuhan nasabah di tengah tren digitalisasi yang saat ini berkembang,” ujar Jahja.