Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding! Selain terkenal karena tape alias olahan fermentasi singkong, Bondowoso juga terkenal akan tempat wisata sejarah dan alamnya loh.

Tapi tak sedikit juga lokasi wisata di kota kecil ini juga menyimpan cerita misteri dan karenanya dianggap sebagai tempat yang angker. Penasaran gak sih lokasi wisata mana saja di Bondowoso yang dikenal karena keangkerannya tapi sebenarnya indah? Simak Daftar Kiss918 langsung di bawah ini.

1. Gunung Piramid 

2281280598 - Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Ingat kasus hilangnya Thoriq, pelajar Bondowoso beberapa waktu lalu? Inilah lokasinya guys. Ya, Gunung Piramid yang terletak di sisi timur Gunung Argopuro ini memang dikenal angker bahkan sebelum kasus Thoriq yang menghilang itu terekspos media nasional.

Banyak penduduk sekitar Curahdami, Bondowoso yang menyampaikan jika terdapat kerajaan jin di gunung dengan pemandangan indah ini. Maka dari itu, penduduk sekitar selalu tak berani ke Gunung Piramid sendirian atau berbuat hal tak senonoh di sana. Jika tidak penunggu gunung akan murka.

2. Air Terjun Blawan 

air terjun blawan 2 - Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Jika kamu telah mendaki Gunung Kawah Ijen, maka tak afdal rasanya kalau tak mampir ke air terjun satu ini. Cukup dekat letaknya dari gunung kebanggaan warga Jawa Timur itu, Air Terjun Blawan dikenal karena debit airnya yang langsung menuju ke tanah atau melalui celah kecil tebing.

Selain karena keindahannya, air terjun ini juga banyak dibicarakan orang karena lokasinya yang cukup bikin bulu kuduk merinding. Dahulu kala, air terjun ini disebut-sebut sebagai petilasannya Damar Wulan. Dan hingga sekarang, jika kamu (entah sial atau) beruntung maka akan bertemu macan putih yang diklaim sebagai jelmaan penunggu air terjun. Ih, serem ya!

3. Pemandian Alam Tasnan

IMG 1741 - Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Jika kamu akan ke Jember melewati Bondowoso, bisa deh mampir ke pemandian alam satu ini. Letaknya tak jauh dari jalan raya dan dikelilingi oleh hutan pinus yang cukup lebat. Pemandian alam Tasnan sebenarnya sangatlah indah, namun dari mulut ke mulut diceritakan bahwa kolam renang satu ini cukup angker.

Sekitar tahun 2000-an awal sempat terjadi insiden tenggelamnya anak kecil di kolam ini yang dikaitkan dengan penghuni tempat wisata yang meminta tumbal. Selain itu, di sekitar tahun itu juga beredar video singkat uji nyali yang viral di kalangan masyarakat di mana di pinggir kolam ini terdapat pohon besar dan sering muncul penampakan hantu.

4. Pesarean Kironggo 

ardhaseptia 67490962 772583006491572 7506796156019456341 n e6724c053036c047d2d9aec9cc3b4d0a - Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Terletak di desa Sekarputih, Bondowoso, tempat wisata ini biasanya banyak dikunjungi orang yang ingin berziarah untuk mendoakan RBA Kironggo alias tokoh yang dipercaya pertama kali datang ke Bondowoso. Namun beredar kabar, lokasi pesarean ini cukup angker jika malam tiba.

Pernah ada video beredar yang menampilkan penampakan hantu di sekitaran lokasi makam ini pada era 2000-an awal. Sungguh merinding jika ke sana!

5. Batu Kenong 

pakabon26 41248862 1214883025336116 8686129149297018208 n 384a78649e5666440c997b981ddb895f - Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Bondowoso, Buat Merinding!

Selain alam, Bondowoso juga terkenal dengan wisata megalitikumnya. Banyak peninggalan zaman dahulu yang ditemukan, salah satunya adalah Batu Kenong. Terletak di Desa Kabuaran, Grujugan, Bondowoso, situs megalitikum ini dipercaya sebagai lokasi persembahan alias tempat meletakkan sesaji bagi arwah leluhur zaman dahulu.

Maka dari itu, lokasi ini sangat disakralkan oleh warga sekitar dan disebut-sebut jika pengunjung berbuat tak senonoh seperti berkata kasar, bisa jadi ia akan mengalami kesialan. Seram deh!