Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika – Amerika Serikat atau kerap terkenal dengan nama Amerika, merupakan sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian. Amerika diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik disebelah barat dan timur dan negara Kanada di utara serta Meksiko di selatan.

Negara Amerika ini sering dijuluki dengan sebutan negara “Paman Sam”, mau tau kenapa? Nah, Julukan itu bermula dari parodi tentara amerika yang menerima supply daging dalam tong yang bertuliskan US (United States). Tentara ini memparodikan kata US yang merupakan singkatan United States menjadi Uncle Sam yang tak lain adalh seorang pengusaha daging bernama Samuel Wilson.

Nah kali ini kita mau melihat, apa sih tempat wisata yang menarik dari negara “Paman Sam” ini?

Berikut tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Amerika.

1. Golden Gate Bridge

topic golden gate bridge gettyimages 177770941 - Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Melansir dari http://utowndc.com/  Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang didunia dengan pemandangan indah di atas perairan selat Golden Gate yang menghubungkan Fransisco Bay dan Marin Country. Jembatan ini merupakan karya arsitek bernama Joseph B Straus yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat.

2. Time Square

1 13 - Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Time Square merupakan persimpangan di Manhattan yang dihiasi banyak sekali billboard berukuran besar dan juga mewah. Tme Square disebut juga The Center of the Universe karena disini juga merupakan salah satu persimpangan para pejalan kaki tersibuk di dunia. Selain ada 400.000 orang yang melewati Time Square di tiap saatnya. Banyak juga wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk aktifitas fotografi.

3. Niagara Falls

3Falls Niagara - Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Terletak di antara New York dan Ontario, Niagara Falls termasuk keajaiban alam terspektakular di Amerika Utara. Air terjun ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Horseshoe yang sebagian besar terletak di Kanada, lalu American dan Bridal Veil termasuk dalam negara Amerika yang dipisahkan oleh Goat Island. Setiap tahunnya, ada lebih dari 14 juta wisatawan yang mengunjungi air terjun ini sehingga Niagara Falls menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Amerika.

4. Grand Canyon

636539159819748335 AP GRAND CANYON GOVERNMENT SHUTDOWN 96708761 1  - Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Grand Canyon merupakan sebuah ngarai yang ada disebelah utara Arizona. Walaupun panjangnya hanya 446km dengan kedalaman lebih dari 1,6km, Tapi ngarai yang terukir oleh sungai Colorado selama jutaan tahun ini mempunyai pemandangan yang unik, spektakuler dan indah. Waktu terbaik untuk mengunjungi ngarai ini adalah antara bulan Juni sampai Oktober. Karena pada bulan November sampai Mei aksesnya dibatasi karena kondisi salju.

5. Walt Disney World’s Magic Kingdom

1200px Magic Kingdom   Cinderella Castle panorama   by mrkathika - Tempat Wisata Menarik Wajib Dikunjungi di Amerika

Walt Disney World’s Magic Kingdom yang dibuka pada tahun 1971 di Bay Lake, Florida adalah taman bermain paling menarik bagi segala usia. Namun jika dilihat dari atas, Taman bermain yang luasnya mencapai 43.3 hektar ini bentuknya menyerupai roda. 6 areal wisata dengan Istana Cinderella yang adalah porosnya. Pada tahun 2012, taman Magic Kingdom telah dikunjungi oleh 17.536.000 wisatawan.