Tempat Wisata Danau di Bandung yang sangat indah

Tempat Wisata Danau di Bandung yang sangat indah

aa 2 8 630x380 - Tempat Wisata Danau di Bandung yang sangat indah

Tempat Wisata Danau di Bandung yang sangat indah – Bandung banyak sekali menyimpan keunggulan dalam bidang wisata. Selain pusat kotanya yang menarik karena memiliki banyak wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata modern, kawasan tepian Bandung juga memiliki daya tarik sebagai wisata alam.

Namun apabila Anda suka dengan wisata alam berupa danau, di Bandung juga ada beberapa danau cantik yang bisa dikunjungi. Berikut beberapa wisata danau di Bandung yang menarik.

1. Situ Cipanunjang 

Salah satu danau wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah Situ Cipanunjang. Nama Cipanunjang diambil dari sebuah makna penunjang atau penyokong. Lokasinya adalah di Desa Pulosarim, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung.

Jika berkendara dari pusat kota Bandung, Anda hanya membutuhkan perjalanan sekitar 46 kilometer saja. Cukup banyak pengunjung yang datang ke Situ Cipanjunjang saat akhir pekan atau saat hari libur, karena tempat ini juga cocok untuk Tempat Liburan Akhir Semester di Bandung.

Kebanyakan wisatawan akan menikmati suasana di sekitar danau untuk menenangkan diri, sambil menikmati pemandangan sekitarnya. Jika membawa rekan atau keluarga, menikmati suasana sambil bercengerama dengan mereka akan memberikan energi baru dan juga quality time yang baru.

2. Situ Cileunca 

Wisata danau di Bandung berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Situ Cileunca. Danau yang satu ini merupakan danau wisata yang sudah cukup berkembang dari segi fasilitasnya. Sehingga akan menarik minat wisatawan lebih banyak lagi.

Di sana pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan danau sambil menenangkan diri, namun juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti camping dan juga rafting. Tentu kegiatan tersebut akan menarik, khususnya bagi yang suka dengan wisata alam dan kegiatan outdoor.

Tempat Bernuansa Alam di Bandung yang satu ini akan terasa sangat indah jika dikunjungi bersama orang tersayang seperti keluarga, pasangan, maupun teman sepermainan. Apalagi di sana pengunjung juga bisa berkeliling danau dengan perahu. Waktu terbaik adalah ketika sore hari. Selain berkeliling danau, pengunjung juga akan mendapati kebun arbei dan strawberry di dekat danau.

3. Situ Patenggang 

Tempat wisata danau di Bandung yang satu ini sangat sejuk dan alami. Karena tempat ini berada di ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut. Danau ini akan terlihat sangat alami dengan jajaran pepohonan hijau di sekitarnya.

Lokasinya bisa dijangkau dari Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Danau ini bisa juga dijadikan alternatif wisata di sekitar Ciwidey oleh orang-orang yang kebetulan ingin mengeksplor Tempat Wisata di Ciwidey.

Situ Patengan menawarkan keindahan wisata dataran tinggi yang masih alami. ketenangan air danau yang berpadu dengan pepohonan dan dataran hijau di sekitarnya akan menenangkan pikiran dan juga membuat wisatawan dapat menghirup udara segar. Apalagi baru-baru ini ada konsep wisata baru di sana, yaitu adanya Pinisi Resto dan Glamping Lakeside.

4. Situ Ciburuy 

Walau nama Situ Ciburuy mungkin tidak begitu familiar di telinga Anda, namun tempat ini terbilang legendaris. Karena sekitar tahun 1980-an, Situ Ciburuy pernah menjadi objek wisata yang terkenal di Bandung.

Danau ini berada di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung. Danau ini cukup mudah untuk diakses, karena memang dekat dari Jalan Raya Bandung – jakarta via Padalarang. Tips Liburan ke Bandung dari Jakarta adalah mengunjungi tempat wisata yang dilalui di jalan utamanya, seperti Situ Ciburuy ini.

Danau ini menarik untuk wisata bukan hanya dari keindahan alam dan kesejukan udara di sekitarnya saja, melainkan juga dari legenda di masa lalu yang menyebutkan bahwa danau ini termasuk wilayah peninggalan Kian Santang dan Prabu Siliwangi.

5. Situ Sanghyang 

Wisata danau di Bandung lainnya adalah Situ Sanghyang. Situ yang satu ini berada di Desa Cilolohan dan Desa Cibalanarik, Tanjungjaya, Tasikmalaya. Danau yang satu ini menarik untuk wisata karena keindahannya.

Bukan hanya itu, danau ini juga memiliki karakteristik yang unik. Karena air dai danau ini tidak pernah surut. Maka dari itu danau ini dapat memberikan keindahan serta kesejukan yang tidak pernah ada habisnya.

Menariknya lagi adalah lingkungan sekitar danau memang masih sangat alami. Hanya ada hitan dan perkebunan penduduk sekitar saja. Sehingga tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri sejenak dari lingkungan perkotaan yang penuh dengan penat.

Demikianlah beberapa tempat wisata danau di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat untuk Anda, terutama yang memang suka dengan wisata danau atau wisata di dataran tinggi sekitar Bandung Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *