Rekreasi di Kota Jombang Jadi Destinasi Baru Warga Tangsel

Rekreasi Keluarga Hutan Kota Jombang Jadi Destinasi Baru Warga Tangsel

taman kota jombang tangsel 1 - Rekreasi di Kota Jombang Jadi Destinasi Baru Warga Tangsel

Rekreasi di Kota Jombang Jadi Destinasi Baru Warga Tangsel – Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany meresmikan salah satu destinasi wisata terbaru di Tangsel yaitu Hutan Kota Jombang. Telah menjadi salah satu kebutuhan hidup masyarakat perkotaan. Hampir setiap pekan lokasi rekreasi dipadati pengunjung yang sebagian besar membawa serta keluarga.

Nah untuk mengisi rutinitas liburan anda dan keluarga, tak ada salahnya anda memilih rekreasi alam terbuka. Selain dapat menikmati hijaunya suasana alami dan heningnya alam raya. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas Jogging diarea hutan.

Tidak perlu susah mencari suasana yang menawarkan konsidi alam seperti yang disebutkan tadi. Anda cukup mendatangi hutan kota Jombang, Tangerang Selatan.

Akses transportasi darat juga cukup memudahkan pengunjung untuk sampai ke lokasi. Tidak perlu menaiki Gunung atau menyebarangi sungai untuk dapat menikmati alami suasana alam.

Anda yang memiliki kendaraan pribadi cukup melintasi Jalan Tol Jakarta-Serpong. Setelah keluar tol, masuk ke Jalan Tegal Rotan Raya. Di persimpangan ujung jalan tersebut silahkan belok ke Jalan Jombang Raya. Ikuti jalan itu hingga perempatan terakhir dan belok kanan ke Jalan Jombang Astek untuk sampai Jalan Tidore. Ya, tepat dijalan Tidore, Gang Salak, Ciputat Timur, Tangerang Selatan lokasinya.

Memasuki area hutan, pengunjung akan segera disambut dengan sejuknya angin yang bertiup dari rimbunan pohon besar disekitar taman. Hamparan rumput hijau tumbuh rapih bak lapangan sepak bola, enak dipandang mata sejuk dihati. itulah momen awal yang dirasakan kala pertama menginjakkan kaki.

Hutan Kota Jombang yang terletak di wilayah Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangsel ini merupakan daerah aliran Kali Mati Jombang.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan adanya Hutan Kota Jombang diharapkan warga Tangsel khusus Ciputat dapat memiliki tempat rekreasi bersama keluarga.

“Semoga Menjadi Pusat Komunitas bagi masyarakat Ciputat dan sekitarnya. Jaga dan pelihara sama-sama, karena pemeliharaan lebih sulit daripada membangun,” terang Airin.

“Jadikan sebagai penghijauan, tempat berkumpul dan rekreasi sekaligus tempat olahraga agar badan manjadi sehat. Jangan lupa foto-foto di media sosial dan masukan hastag #hutankotajombang,” sambungnya.

Berdiri di lahan seluas 5,800 meter persegi, Hutan Kota Jombang memiliki tempat untuk berfoto. Dan, ada juga fasilitas tempat bermain anak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan Kali Mati Jombang dirancang sebagai destinasi wisata baru, seperti yang telah dilakukan DPU Tangsel di beberapa lokasi, seperti Kali Jaletreng, Tandon Ciater, dan lokasi lainnya.

“Sebagai tambahannya kita menata Hutan Kota Jombang sebagai ekowisata, ikon Lingkungan sehat dan wahana relaksasi masyarakat. Arena wisata yang dapat dinikmati adalah rumah pohon yang dilintasi jembatan gantung, fitnes outdoor, tempat bermain anak, tempat kumpul keluarga dan tempat untuk selfi. Semua Kegiatan tersebut sudah terlaksana dengan baik, “ungkap Aries. 

Selain itu, berbagai sarana penunjang juga turut dihadirkan disekitar area RTH. Berkonsep hijau, sehat dan aman, RTH jombang memfasilitasi pengunjung dengan lintasan Jogging yang bisa bikin pengunjung berkeringat basah jika menglilinginya.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya guys.. Terima kasih dan selamat berekreasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *