Printer Portabel Canon Pixma TR150

Printer Portabel Canon Pixma TR150 secara resmi telah diluncurkan oleh Datascrip selaku distributor resmi produk Canon di Indonesia. Printer ini sebelumnya telah meluncur secara global pada Maret lalu.

Printer nirkabel tersebut merupakan suksesor Pixma iP110 yang dirilis di Indonesia pada 2014. Canon Pixma TR150 sendiri menyasar segmen pekerja kantoran yang aktif bepergian atau memiliki mobilitas tinggi. Untuk mendukung segmen tersebut, Pixma TR150 mengusung beragam fitur yang ditekankan pada sektor portabilitas.

Dilihat juga : Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS

Printer Portabel Canon Pixma TR150

Daya baterai bisa diisi ulang melalui port USB Type-C atau adapter AC. Canon Pixma TR150 memiliki kecepatan pengisian yang diklaim mencapai 5 jam (USB) dan 2 jam 20 menit (AC).

Karena ditenagai baterai, printer tersebut bisa dibawa-bawa layaknya sebuah gadget atau smartphone, memungkinkan pengguna mencetak foto atau dokumen di mana saja, dan kapan saja.

Pencetakan sendiri bisa dilakukan dari beragam perangkat wireless, mencakup smartphone atau laptop, dan mendukung jaringan 2,4 GHz serta 5 GHz.

Adapun status baterai bisa dilihat melalui layar OLED (hitam putih) berukuran 1,44 inci, sebuah fitur baru pula di Pixma TR150. Layar tersebut juga bisa menampilkan sisa tinta printer, kekuatan sinyal dari sumber pencetakan, dan lain sebagainya.

Fitur penunjang lainnya di printer berbobot 2,1 kg ini mencakup kemampuan menyimpan file (template) hingga maksimal lima dokumen, kapasitas tampungan kertas mencapai 50 lembar, serta kecepatan mencetak hingga 9 ipm (hitam putih)/5,5 ipm (warna).

Pixma TR150 memiliki dimensi 322 x 185 x 66 mm dan dipersenjatai dengan dua cartridge, yakni satu cartridge hitam (mampu mencetak 200 halaman) dan satu cartridge warna (mampu mencetak hingga 260 halaman).

Di Indonesia, Pixma TR150 dijual dengan harga Rp 4,7 juta tanpa baterai, atau Rp 6,2 juta dengan baterai. Adapun unit baterainya sendiri juga bisa dibeli terpisah denga harga Rp 2 juta.

Menurut Datascrip, printer tersebut mulai bisa didapatkan oleh konsumen di Indonesia selambat-lambatnya awal Juli 2020.

“Produk ini siap untuk dipasarkan di akhir bulan Juni, paling lambat awal bulan Juli, baik di toko-toko offline atau toko online Datascrip,” pungkas Andryan.

One thought on “Printer Portabel Canon Pixma TR150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *