Pelatih Barcelona Provokasi Skuad Madrid

Pelatih Barcelona Provokasi Skuad Madrid - Pelatih Barcelona Provokasi Skuad Madrid

Pelatih Barcelona Provokasi Skuad Madrid

Pelatih Barcelona Provokasi Skuad Madrid – Pelatih Barcelona Quique Setien mencoba ‘memprovokasi’ skuat Real Madrid jelang kembali dilanjutkannya Liga Spanyol musim ini, Jumat dini hari WIB, dengan laga Sevilla vs Real Betis.

Terkait rencana UFA melanjutkan Liga Champions pada Agustus mendatang, Setien tetap ingin babak gugur digelar dua leg. Karena di masa pandemi pertandingan harus digelar tertutup tanpa penonton.

Agar Messi bisa tampil, pemain jebolan La Masia ini tidak boleh cedera dan terhindar dari akumulasi kartu. “Dua pertandingan di satu tempat sepertinya tidak buruk bagi saya. Tidak ada yang akan mendapatkan keuntungan,” ucap pelatih 61 tahun Poker Deposit Pulsa Tanpa Potongan

Lima tahun kemudian, Messi juga tampil moncer di 11 pertandingan terakhir La Liga. Namun, Madrid lagi-lagi mampu meraih juara meski bintang mereka Cristiano Ronaldo hanya mengemas enam gol di 11 laga terakhir.

Kini, pemain internasional Argentina berupaya untuk menghapus mitos produktif mencetak gol di laga sisa namun gagal mengantar Barca juara.

Meskipun, kedua tim hanya terpaut dua poin, dan Madrid masih bisa menyalip Barcelona mengingat La Liga musim ini menyisakan 11 pertandingan lagi. Menurut Setien, Barcelona berada di jalur yang tepat dan memiliki posisi yang lebih baik dibandingkan dengan Los Blancos.

Setien merupakan salah satu yang sebelumnya menyarankan agar Liga Spanyol tidak dilanjutkan di masa wabah Covid-19. Meski demikian, pandangannya berubah seiring dengan penanganan yang dilakukan Pemerintah Spanyol.

Madrid tetap sukses meraih gelar La Liga

“Sekarang semuanya terlihat lebih baik. Kami percaya tidak akan banyak masalah karena perawatan yang harus dilakukan. Jumlah kasus kini lebih sedikit, dan orang-orang merasa lebih aman,” kata Setien.

Kualitas yang ada pada Messi membuat penyerang 32 tahun itu memiliki pengaruh besar terhadap skuad Barcelona. Pemain kelahiran Rosario, Argentina, tersebut diupayakan untuk selalu bermain dalam setiap pertandingan.

Karena itu, dalam sesi latihan, pemain Barcelona lain perlu berhati-hati untuk tidak mencederai Messi. Hal tersebut diakui pemain belakang FC Schalke yang dipinjamkan dari Barcelona, Jean-Clair Todibo.

Di musim ini, Blaugrana masih tampil di Liga Champions selain di Liga Spanyol. Di Liga Champions, Barcelona baru melakoni leg pertama babak 16 besar dengan bermain imbang 1-1 lawan Napoli sebelum pandemi virus corona.

“Di liga karena kami memiliki situasi yang lebih baik daripada Madrid. Tentunya dua poin tidak cukup, tetapi saya lebih suka menjadi seperti ini daripada Madrid,” ujar Setien kepada COPE Network dikutip dari Sport.

Marca melansir, Madrid tetap sukses meraih gelar La Liga pada musim 2011/2012 dan 2016/2017. Padahal Messi juga mencetak banyak gol di pekan-pekan terakhir.

Pada musim 2011/2012, Messi tampil mengesankan dengan mengemas 19 gol dari 11 pertandingan terakhir dan mengakhiri musim dengan total 50 gol di La Liga saja. Catatan gol fantastis Messi ternyata tak sanggup menghentikan Madrid juara.

“Liga Champions berbeda. Di Liga Spanyol, dalam 11 pertandingan Anda bisa memperbaiki kesalahan, sedangkan di Liga Champions tidak,” ucap Setien menambahkan.

One thought on “Pelatih Barcelona Provokasi Skuad Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *