Pantai Kesirat yang Unik dan Sulit Lupakan

Pantai Kesirat yang Unik dan Sulit Lupakan

Pantai Kesirat yang Unik dan Sulit Lupakan, – Pantai yang terletak di Yogyakarta ini memang cukup unik. Sejak dahulu, Kota pelajar memang menyajikan berbagai macam keindahan yang tidak akan pernah bisa kita lupakan.

Oleh karena itu, jangan heran bila saat liburan baik akhir tahun, sekolah, maupun lebaran banyak wisatawan yang memilih untuk menghabiskan waktunya di sini. Karena, dari sudut ke sudut mampu menghadirkan sebuah ruang yang mengesankan.

Dilansir dari laman http://utowndc.com, Baiklah, mari kita kembali lagi ke Pantai Kesirat. Dimana, keunikan yang bisa kita lihat di objek wisata unggulan ini adalah tidak adanya hamparan pasir putih. Melainkan, kita akan disuguhkan dengan tebing-tebing yang terlihat cantik dan menggoda. Hanya saja, anda harus berhati-hati karena, tebing ini langsung menghadap ke jurang yang curam.

Keunikan lain yang menjadi ciri khas dari wisata Pantai Kesirat adalah hadirnya sebuah pohon yang tampak berdiri kokoh yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon ini sebagai latar belakang foto mereka.

Salah satu cara tepat untuk menikmati objek wisata ini adalah duduk dan melihat betapa teduh, tenang dan damainya tempat ini. Kawasan yang sangat cocok bagi anda yang ingin meluruhkan beban pekerjaan yang tampak menyiksa.

Jangan salah sangka walau, hanya mempunyai tebing-tebingnya saja. Namun, ada banyak pesona yang bisa kita nikmati disini. Penasaran bukan, apa saja yang dimiliki oleh pantai Kesirat? Mari kita lanjutkan pernjelajahannya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Sebelum kita mengetahui segala keindahan yang di tawarkan objek wisata ini. Mari kita simak terlebih dahulu. Berapa harga tiket masuk Pantai Kesirat yang harus anda bayarkan bila ingin menikmatinya.

Tarifnya bisa dibilang cukup murah hanya 5 ribu rupiah saja. Kita sudah bisa melihat keindahan alam Gunung Kidul. Bagi anda yang membawa kendaraan bermotor, maka anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah. Bila membawa mobil akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat Pantai Kesirat terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55872. Sayangnya, menuju ke objek wisata ini kita harus menggunakan kendaraan pribadi. Lantaran, menuju ke tempat ini belum tersedia transportasi umum yang bisa mengantarkan anda ke sana.

jalan menuju Pantai Kesirat bisa anda tempuh melalui jalan piyungan, hingga bertemu ke simpang tiga lanud TNI Angkatan Udara. Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju ke daerah Playen. Kemudian, arahkan kendaraan menuju ke pasar paliyan.

Rute menuju Pantai Kesirat selanjutnya adalah menuju ke saptosari hingga ke Girikarto. Lurus hingga anda menemukan simpang tiga menuju ke padukuhan ngalos. Ikuti saja, papan petunjuk yang tersedia di tempat ini.

Jalan lain menuju ke Objek wisata ini bisa melalui jalur imogiri hingga ke panggang. Lalu, anda akan menemukan simpang tiga. Lanjutkan, perjalanan menuju kea rah Girikarto. Kemudian, lanjutkan sesuai dengan papan petunjuk diatas.

Spot Wisata Pantai Kesirat Jogja

Berikut daftar destinasi yang bisa anda nikmati ketika berkunjung kesini:

  • Spot Foto Area
  • Camping Area
  • Rock Fishing Dan Sunset Nan mempesona
  • Wisata Kuliner

***

Pantai Kesirat memang berbeda dari beberapa pantai yang ada di Gunung kidul. Dimana, kebanyakan dari objek wisata ini berupa pasir putih dan ombak-ombak nan menggoda untuk berenang. Kapan nih, anda akan mengunjungi tempat ini? Jangan lupa ajak teman, sahabat, dan keluarga agar kawasan ini semakin terkenal.