New Normal Aturan Ragam Kekeliruan

Olahraga di Masa New Normal Aturan dan Ragam Kekeliruan

Olahraga di Masa New Normal Aturan dan Ragam Kekeliruan – Demi menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terbebas dari infeksi virus corona, beragam aktivitas fisik, olahraga, dan juga berjemur di rumah disarankan untuk dilakukan.

Akibatnya saat ini banyak orang yang melakukan berbagai kegiatan untuk sekadar ‘bergerak’ dan olahraga sampai berjemur. Aktivitas ini menjadi the new normal bagi banyak orang.

“Kenapa? Karena sekarang kesibukan jauh berkurang, mau ngantor juga tutup. Coba dulu waktu masih ngantor masih sibuk, enggak ada waktu untuk olahraga dan berjemur.”

Sampai saat ini dua aktivitas inilah yang sering dipraktekkan banyak orang di seluruh dunia. Meski tak lagi banyak yang bisa car free day, jogging, yoga di Stadion Gelora Bung Karno atau di taman terdekat, atau olahraga di gym langganannya, namun beberapa jenis olahraga juga masih dilakukan di lingkungan rumah.

Tengok saja media sosial saat ini, banyak yang mengunggah the new normal mereka dengan aneka foto saat berkeringat usai latihan beban, yoga di rumah, atau hal lainnya https://cipoline.info/

“Ketika semuanya sudah kembali seperti awalnya, the new normal ini saya tidak yakin masih akan dipertahankan. Kecuali kalau memang kebiasaan olahraga ini sudah mendarah daging atau mereka benar-benar punya motivasi untuk sehat [bukan hanya karena tak ada aktivitas] karena ada kesadaran ada kemungkinan gelombang kedua Covid,” kata Michael.

“Kalau itu bisa dipahami masyarakat luas, saya yakin bisa. Tapi kalau melihat sekarang, aturan PSBB saja masih tidak dituruti, saya enggak yakin karena masih ada yang anggap enteng sampai suatu saat dirinya tertampar sendiri. Dengan kondisi ini masih jauh kesadaran soal olahraga itu menyehatkan. Padahal sehat itu harga mati, dan olahraga cara termudah untuk sehat.”

berhubung sekarang tidak boleh keluar rumah

Michael tak memungkiri kalau bakal ada penyesuaian yang terjadi pada masyarakat yang memang sudah gemar olahraga sebelum pandemi. Dia tak menutup mata ada beberapa golongan yang mulai rajin berolahraga di luar ruangan dan juga di gym. Mau tak mau pandemi corona ini akan memberi perubahan dan mereka harus beradaptasi dengan the new normal tersebut.

“Kalau yang saya lihat, di gym sendiri nantinya akan ada perubahan. Konsumen sendiri mungkin masih takut-takut butuh ke gym. Inilah yang nantinya membutuhkan tanggung jawab bersama dari konsumen dan gym,” ucapnya.

“Dari konsumen, pekerja, sampai pengusaha pada akhirnya harus sama-sama bertanggung jawab dan yakin kalau mereka sehat saat ada di gym sehingga tak memungkinkan terjadinya penularan.”

“Selain itu juga harus ada kesadaran bersama untuk membersihkan alat yang harus dipakai. Habis pakai alat dilap dengan air kemudian dengan alkohol. Semua orang di gym juga membersihkan diri dulu sebelum ke gym, setelahnya mandi lagi. Ini memang nambah cost tapi ya ini yang bisa dilakukan demi kesehatan bersama,” kata Michael.

Saat pandemi corona saat ini, the new normal dimulai. Namun, apakah ini akan berlanjut ketika PSBB sudah dilonggarkan dan lockdown sudah dicabut di negara lain atau mungkin virus corona sudah terkendali?

“Sebenarnya ini (olahraga dan berjemur) sudah jadi anjuran hidup sehat sejak dulu. Tapi berhubung sekarang tidak boleh keluar rumah dan ‘liburan’ di rumah tanpa melakukan apa-apa, jadi merasa tak nyaman,” kata dokter spesialis olahraga Michael Triangto kepada Daftar Poker Online Indonesia

Michael Triangto ikut gembira karena saat ini banyak orang yang mulai berolahraga. Namun dari para penggemar olahraga dadakan ini ada beberapa kesalahan yang dilakukan.

“Bagus sih sudah banyak yang berolahraga sekarang ini, tapi kebanyakan dari mereka masih tidak tahu harus bagaimana caranya olahraga.”

“Olahraga yang selama ini ada di benak masyarakat itu capek, keringatan, lelah, dan berat. Padahal olahraga tidak selalu seperti itu. Akhirnya yang ada, olahraga yang mereka lakukan bukan dapat sehat. Olahraga kok malah cedera atau sakit.”

Michael menambahkan bahwa olahraga adalah salah satu cara paling mudah untuk hidup sehat. Namun olahraga untuk sehat tidak harus berat, tak harus berkeringat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *