Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania – Memiliki wilayah seluas 11 mil persegi dengan populasi penduduk sekitar 3 juta, Albania termasuk salah satu negara terkecil di benua Eropa. Meskipun begitu, pesonanya mampu membuat siapa saja merasa tidak sabar untuk menjadikan negara ini sebagai tujuan destinasi liburan berikutnya.

Setiap tempat di Albania memiliki keunikannya masing-masing. Keindahan yang ditawarkan oleh Albania tidak pernah mengecewakan, mulai dari pantai yang eksotis hingga situs arkeologinya yang luar biasa.

Agar tidak semakin penasaran, di bawah ini terdapat rekomendasi lima kota terbaik di Albania yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Tirana

151350710 1680x1050 - Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Tirana adalah ibu kota negara Albania dan merupakan kota terbesar di negara itu. Banyak tempat-tempat seru yang bisa kamu kunjungi saat menginjakkan kaki di kota Tirana, mulai dari danau yang indah hingga bangunan bersejarah.

Beberapa rekomendasi tempat-tempat spektakuler di kota Tirana yang sayang untuk dilewatkan meliputi lapangan Skanderbeg Square dengan patung sang pahlawan Skanderbeg yang terletak di tengah lapangan, masjid tua Et’hem Bej yang menjadi salah satu landmark kota Tirana, Tirana Grand Park yang merupakan tempat terbaik di tengah kota untuk mencari udara segar, museum Sejarah Nasional, menara jam setinggi 35 meter yang populer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Durres

Durres - Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Durres merupakan kota tertua di Albania. Daya tarik utama kota Durres adalah bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur kuno dan modern yang membuat siapa pun terpana akan keindahannya.

Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Albania adalah mengunjungi tempat peninggalan bangsa Romawi dan Bizantium di mana kamu akan menemukan sisa-sisa amfiteater terbesar di Albania, melakukan perjalanan ke daerah pedalaman untuk melihat kastil, dan lain-lain.

3. Vlora

137006951 - Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Melansir dari http://utowndc.com/ sudah bukan rahasia lagi jika kota Vlora di Albania yang juga dikenal sebagai kota pelabuhan ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Kota Vlora memiliki arti penting bagi masyarakat Albania karena di sinilah tempat negara ini mendeklarasikan kemerdekaannya dari Kekaisaran Ottoman pada awal abad ke-20.

Aktivitas yang sayang untuk dilewatkan adalah mengikuti tur ke berbagai monumen dan museum agar dapat mengenali Albania lebih jauh lagi.  Menuju ke teluk Karaburun dan Sazan, menyewa kendaraan untuk menjelajahi Radhime atau Orikum dan masih banyak lagi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan.

4. Saranda

top yacht charter destinations adriatic sea albania saranda 3 gallery - Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Kota Saranda sangat terkenal akan keindahan pantainya. Namun selain pantai, kota Saranda juga menawarkan keindahan lain yang membuat liburanmu lebih berkesan.

Kegiatan seru yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan adalah menjelajahi pantai dengan air laut yang jernih. Menyaksikan syahdunya matahari tenggelam di kastil Lekurasi, menjelajahi taman arkeolog Butrint yang termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia, dan lain-lain.

5. Berat

The old town of Berat 2019 - Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Albania

Kota Berat sangat istimewa. Begitu tiba di kota ini, kamu akan dimanjakan dengan deretan bangunan tradisional di atas perbukitan. Sejak tahun 2008, kota Berat telah diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Beberapa destinasi seru yang wajib dikunjungi adalah kastil Berat, beberapa bangunan masjid era Ottoman, gereja-gereja Bizantium, sungai Osumi dan masih banyak lagi yang lainnya.