HP Umumkan Kehadiran Laptop Gaming OMEN 15

HP kemarin baru saja umumkan kehadiran laptop gaming terbaru mereka yaitu OMEN 15 di Indonesia. Omen 15 terbaru ini menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan OMEN 15 generasi sebelumnya.

Di OMEN 15 terbaru juga sudah menggunakan prosesor terkini, selain itu OMEN 15 terbaru juga telah memanfaatkan desain berbeda yang lebih konvesional dan minimalis.

Hadirnya peningkatan dan perubahan yang dihadirkan membuat HP mengklaim bahwa laptop gaming baru ini bakal memenuhi kebutuhan gamer tanah air, termasuk yang lebih menyenangi yaitu tampilan luar yang minimalis.

Baca Juga: Cara Seru Traveling di Argentina

“Di HP, kami juga memiliki kecintaan akan gim seperti Anda, baik bila Anda itu pemain gim kasual, enthusiast, maupun profesional. Kami ingin menigkatkan kecintaan akan gim tersebut dengan ekosistem kelas dunia dan pengalamam bermain gim yang ditingkatkan dengan inovasi yang terpercaya dan andal sejalan dengan Anda bermain untuk berkembang,” ujar Fiona Lee (Indonesia President Director, HP Inc.). “Bermain gim selalu menjadi bagian dari warisan HP dan kami terus berkomitmen untuk merekayasa pengalaman bermain gim terbaik untuk Anda,” tambah Fiona Lee sambil menegaskan HP juga terus mendorong industri gim tanah air.

OMEN 15 hadir dengan prosesor Intel dan AMD terkini untuk laptop. OMEN 15 dengan prosesor Intel menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-10. Sedangkan OMEN 15 dengan prosesor AMD menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi ke-3.

Dari lembar data yang InfoKomputer terima, OMEN 15 dengan prosesor Intel menggunakan Intel Core i7-10750H. Sedangkan OMEN 15 dengan prosesor AMD memanfaatkan AMD Ryzen 7 4800H.

Laptop Gaming HP Omen 15

Menemani prosesor tersebut, HP antara lain memasangkan memori utama 16 GB (bisa ditingkatkan sampai 32 GB) dengan konfigurasi kanal ganda, media simpan PCI-Express dengan form factor M.2 yang berkapasitas 512 GB (bisa ditingkatkan sampai 2 TB), dan tentunya kartu grafis tambahan sampai NVIDIA GeForce RTX 2060 6 GB GDDR6. Layar 15,6 incinya sendiri memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan mendukung refresh rate 144 Hz serta color gamut 72% NTSC. Adapun tingkat kecerahan layar tersebut sampai 300 cd/m2. Tak ketinggalan tentunya OMEN Tempest Cooling Techonology yang diklaim bisa membuang panas dari OMEN 15 dengan baik. Begitu juga kibor dengan RGB empat zona, audio oleh Bang & Olufsen, dan OMEN Command Center. OMEN Command Center sendiri memungkinkan pengguna melakukan berbagai pengaturan terhadap OMEN 15 seperti pengaturan kinerja dan kipas.

Khusus Wi-Fi, menurut lembar data yang InfoKomputer terima, OMEN 15 dengan prosesor Intel menggunakan Wi-Fi 6. Namun, OMEN 15 dengan prosesor AMD bisa menggunakan Wi-Fi 6 maupun Wi-Fi 5. Adapun untuk I/O lain yang umum seperti USB 3, HDMI, dan mini-DisplayPort tentunya turut tersedia.

Omen 15 generasi sebelumnya sendiri menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-9. Beserta kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce RTX 2060 with Max-Q design. Selain itu, OMEN 15 2019 menggunakan engsel tengah untuk menghubungkan base panel dan top panel. Yang mana sisi kiri dan kanan bawah dari top panel berjarak dari base panel. Makin ke pinggir, jarak ini pun makin bertambah. Sisi luar penutup atau lid juga memiliki tone ganda.

Baik OMEN 15 dengan prosesor Intel maupun AMD, keduanya sama-sama dilengkapi Microsoft Office Home Student 2019, OMEN Backpack, dan OMEN Mouse. Yang lebih menarik lagi, disertakan Accidental Damage Protection selama masa garansi yang dua tahun. Dengan Accidental Damage Protection. Pemilik OMEN 15 versi baru ini bisa mengklaim perbaikan gratis sebanyak dua kali dalam dua tahun (satu kali per tahun). Terhadap “kecelakaan” penggunaan OMEN 15 bersangkutan.

“Dan yang paling penting adalah garansinya. Kenapa? Garansinya sudah hadir dengan Accidental Damage Protection. Jadi, apabila user tidak sengaja, jatuh laptopnya atau tertumpah air pada saat bermain gim.

Nah, user dapat mengklaim secara gratis selama dua tahun dan selama dua kali,” jelas Hansen Wijaya (Indonesia Consumer Personal System Category Lead, HP Inc.).

OMEN 15 dengan prosesor Intel ditawarkan HP mulai dari Rp18.499.000, sedangkan OMEN 15 dengan proseor AMD ditawarkan HP mulai dari Rp20.999.000. Keduanya sudah bisa di-pre-order dari 20 Juli sampai 9 Agustus yang akan datang di Blibli. Dua puluh pembeli OMEN 15 pertama akan mendapatkan bonus berupa OMEN Mindframe Headset.

Selain OMEN 15, HP juga mengumumkan sejumlah produk gaming lain, yakni OMEN 25L (GT11), OMEN 25L (GT12), OMEN 15 tahun 2019 yang diperbarui, dan Pavilion Gaming yang diperbarui. OMEN 25L (GT11) dan OMEN 25L (GT12) adalah perangkat desktop, sedangkan Pavilion Gaming adalah laptop.