Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Komputer Kantor

Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Komputer Kantor

Sebuah komputer yang biasanya sediakan oleh kantor memang menjadi salah satu fasilitas yang sangat menunjang serta membantu untuk menyelesaikan pekerjaan. Meski melengkapi dengan fitur yang canggih, namun jangan sampai kamu memperlakukan atau memakai komputer tersebut sama seperti milikmu sendiri. Maka boleh kamu lakukan pada komputer kantor Menurut http://www.cipoline.info/.

Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Komputer Kantor - Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Komputer Kantor

Menyimpan password atau kata sandi secara otomatis

Melansir dari http://94.237.75.85 saat ingin login ke media sosial atau website lainnya, google biasanya akan memberikan penawaran untuk menyimpan kata sandi secara otomatis agar kamu lebih praktis ketika ingin login kembali. Maka boleh kamu lakukan ke komputer milikmu sendiri, tapi tidak untuk komputer milik kantor bukan hanya sangat mudah untuk melacak.

Membuka situs yang tidak berhubungan dengan pekerjaan

Saat berada pada kantor, memang sudah sepatutnya jika kamu harus fokus dengan pekerjaan. Membuka situs-situs yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan hanya akan membuat kamu mendapatkan penilaian yang buruk. Terlebih jika HRD tiba-tiba mengecek komputer yang menggunakan oleh para karyawan untuk melihat website atau situs-situs apa saja yang dibuka. Waduh, bisa gawat.

Melakukan online shopping

Melakukan online shopping juga menjadi salah satu kegiatan yang sebenarnya tidak boleh kamu lakukan saat sedang berada pada kantor. Apalagi jika melakukannya melalui fasilitas milik kantor seperti komputer. Bukan hanya terlihat tidak profesional, namun apa kamu mau data pribadi misalnya seputar kartu kredit tersimpan pada komputer milik kantor.

Menyimpan data finansial penting

Salah satu keputusan yang sangat salah, jika kamu berpikir bahwa tidak apa-apa menyimpan nomor rekening bank beserta password-nya ke komputer milik kantor. Asal kamu tahu, informasi penting seperti in malah akan mudah terbongkar karena siapa saja bisa mengakses komputer milik kantor, termasuk HRD, supervisor, maupun orang-orang yang berada divisi IT.

Melakukan pekerjaan sampingan

Terkadang, memang ada beberapa perusahaan yang melarang para karyawannya untuk memiliki pekerjaan lain atau sampingan. Nah, jika perusahaan ke tempat kamu bekerja termasuk ke dalam salah satunya. Maka jangan sekali-sekali kamu mencoba untuk mengerjakan atau menyimpan data pekerjaan sampinganmu pada komputer kantor.