Destinasi Wisata Semarang yang Cocok Kamu Kunjungi

Cek Destinasi Wisata Semarang yang Cocok Kamu Kunjungi Nanti Yuk!

Destinasi Wisata Semarang yang Cocok Kamu Kunjungi – Akhir tahun sudah dekat, tempat wisata di Indonesia pun juga banyak yang menawarkan wisata-wisata unik dan menarik. Tak melulu ke luar negeri, ternyata dalam negeri pun punya banyak sekali tempat wisata yang indah dan tidak kalah menariknya dengan negeri orang.

emarang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Kamu bisa menemukan panorama alam memukau, destinasi  sejarah, hingga wisata kuliner yang bikin bahagia.

Kalau kamu belum pernah ke Semarang, pastikan setelah ini masukkan ke dalam list liburanmu, ya! Kira-kira destinasi wisata mana yang cocok kamu datangi nanti?

Sam Poo Kong

Merupakan salah satu kelenteng bekas tempat persinggahan dari seorang Laksamana Tiongkong Muslim yang bernama Zheng He atau Cheng Ho. Berlokasi di daerah Simongan dan tepatnya berada di sebelah barat kota Semarang ini juga sudah sering dijadikan tempat wisata yang selalu ramai setiap harinya.

Jika kamu tertarik untuk mampir ke Klenteng Sam Poo Kong ini kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.000. Tak hanya sekedar berkeliling, di tempat ini kamu juga bisa berfoto bersama teman maupun keluarga dengan mengenakan pakaian tradisional khas Tiong Hua yang telah tersedia di tempat ini. Cukup membayar Rp 30.000 saja foto pun sudah siap dan langsung jadi.

Mangkang Zoo Semarang

Kebun binatang yang berada di Semarang ini juga telah menjadi salah satu objek wisata paling favorit yang sedang berlibur bersama keluarga. Tak seperti kebun binatang biasanya, tempat ini justru memadukan konsep rekreasi sambil memberi edukasi para wisatawan nya.

Di tempat ini para pengunjung bisa mengenal marga dan satwa lebih luas dan mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak untuk mengenal flora dan fauna yang berada di Indonesia ini.

Di Mangkang Zoo Semarang ini kamu bisa menemui kurang lebih 40 jenis satwa. Selain kebun binatang, kamu yang berlibur bersama keluarga juga bisa menikmati fasilitas dan wahana lainnya seperti;

  • Naik Becak-becakan               : Rp 5.000
  • Menunggang Kuda                 : Rp 10.000
  • Bermaini Flying Fox              : Rp 10.000
  • Naik Gajah                               : Rp 5.000
  • Bermain Perahu Air               : Rp 3.000
  • Naik Kereta Mini Anak          : Rp 3.000
  • Bermain wisata air                 : Rp 10.000
  • Menonton Film Satwa           : Rp 3.000

Air Terjun Kali Pancur

Jika sudah berkunjung ke beberapa tempat wisata yang berada di Semarang, kini saatnya mendatangi Air Terjun Kali Pancur. Berlokasi di Desa Nogosaren, Semarang, air terjun ini memiliki ketinggian yang kurang lebih 150 meter menjulang ke atas.

Airnya yang sejuk dan ditambah pula dengan pemandangan di sekitar yang dihiasi dengan pepohonan hijau dan juga batu-batuan alam yang masih natural ini selalu menjadi favorit para traveler.

Tapi, untuk bisa bermain di Air Terjun Kali Pancur ini kamu harus melewati kurang lebih 900 anak tangga. Cukup melelahkan sih, tapi semua akan terbayar dengan keindahan dan sejuknya air terjun yang akan kamu temui nanti.

Taman Rekreasi Wonderia

Tak hanya tempat bersejarah dan wisata alam saja, ternyata Semarang juga memiliki beberapa tempat rekreasi, salah satunya Taman Rekreasi Wonderia. Berada di Jl. Sriwijaya no. 29, Tegalsari Kota Semarang ini sudah dibuka sejak tahun 2007. Banyaknya wahana yang sangat seru di Taman Rekreasi Wonderia ini beberapa di antaranya;

  • Merry Go Round
  • Typhoon Coaster
  • Boom Boom Car
  • Kiddy Boat
  • Super Rally
  • Space Gyro
  • Ghost House
  • dan masih banyak lagi.

Lawang Sewu

Kalau tempat wisata yang terakhir ini tak perlu ditanyakan lagi. Belum ke Semarang rasanya jika tidak mampir ke Lawang Sewu.

Tempat wisata yang sangat terkenal dengan ke angkerannya ini, ternyata juga sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinya.

Banyak cerita horor yang beredar, mulai dari noni Belanda dan sampai hantu tanpa kepala yang suka melintas di koridor Lawang Sewu.

Pada zaman dahulu kala, Lawang Sewu ini sendiri pun menjadi salah satu tempat peninggalan pemerintahan kolonial Belanda. Gedung yang sudah berdiri sejak tahun 1904 yang lalu, masih berdiri utuh dan kokoh sampai saat ini.

Terkenal akan 1000 pintu yang berada dalam gedung ini, menjadikan daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.