Cara untuk Jadi atlet ESport Professional, Kelas Dunia!

Cara untuk Jadi atlet ESport Professional

Cara untuk Jadi atlet ESport Professional – Menjadi seorang atlet eSport sudah tidak bisa lagi kita pandang hanya menggunakan sebelah mata, dengan bukti megahnya perhelatannya dan besarnya hadiah dari suatu tournament eSport seperti The International milik DOta2 dan Major League Gaming milik CS:GO, serta betapa eksklusifnya para atlet professional eSport yang kini memang sudah dianggap layaknya atlet-atlet olahraga lainnya. eSport sekarang sudah dianggap sebuah cabang olahraga yang serius, bukan sekedar pertandingan game. Apalagi diprediksikan bahwa eSport akan semakin berkembang untuk kedepannya.

Baca juga : Ingin Badan Ideal? Lakukan Olahraga Ini di Pagi Hari

Di Indonesia sendiri dukungan terhadap eSport sangat positif, mulai dengan banyak diadakannya kompetisi dan turnamen, serta dibentuknya organisasi pemerintah yang bertugas mengakomodir kebutuhan dari dunia eSport di Indonesia yaitu IeSPA. Maka, untuk kamu yang memang ingin terjun menjadi atlet eSport sekarang adalah waktu yang tepat. Dimana bisa dibilang masih sedikit atlet eSport Indonesia yang benar-benar diakui.

Pilih Game yang Kamu Tekuni

Langkah pertama yang live22 deposit ovo bisa kamu lakukan adalah memilih game apa yang akan kamu kuasai. Apakah kamu suka dengan MOBA, FPS, Fighting, Sports, atau yang lainnya. Langkah awal ini yang akan menjadi penentu seberapa besar kesempatanmu untuk masuk ke dalam dunia eSport-nya.

Untuk daftar lengkap game-game apa saja yang termasuk di dalam eSport kamu bisa cek di Wikipedia. Harus diingat, untuk game free-to-play yang bisa dimainkan semua orang maka sainganmu akan semakin banyak daripada game berbayar seperti FIFA atau Call of Duty.

Latihan, Latihan, Latihan

Karena kamu sudah berikrar untuk menjadi atlet, maka kamu sudah harus bersikap berbeda. Layaknya atlit olahraga lainya kamu perlu latihan keras untuk mencapai level profesional. Setidaknya, kamu harus punya jam terbang tinggi. Mengetahui semua seluk-beluk di dalam game tersebut.

Belajar berbagai taktik yang bisa digunakan dalam game. Latihan yang dilakukan harus rutin dan stabil, meskipun pertandingan yang kamu lakukan menang ataupun kalah. Jangan terlalu cepat mengikuti Ranked Match apabila kamu belum benar-benar siap. Ingat, practice makes perfect!

Tetap Termotivasi

Ada kalanya, kamu akan merasa sangat sulit untuk meningkatkan kemampuanmu di dalam game yang kamu tekuni. Namun, jangan langsung merasa gagal dan patah semangat. Tetapkan motivasi agar kamu bisa segera bangkit kembali. Memenangkan Kejuaraan, Hadiah uang yang banyak, atau ingin menjadi yang terbaik adalah motivasi besar yang bisa kamu gunakan.

Untuk mengetahui bagaimana para pemain pro mempertahankan motivasi mereka, kamu bisa menonton film pendek Free to Play untuk mengetahui bagaimana pemain pro Dota 2 seperti Dendi, Fear dan Hyhy mempertahankan motivasi mereka.

Jaga Pola Hidup Sehat

Ketika kamu sudah bisa menjaga motivasimu dalam proses mengasah kemampuanmu di dalam game, selalu ingat untuk tetap menjaga pola hidupmu tetap sehat. Jangan hanya karena kamu sedang sangat bersemangat lalu kamu bermain hingga 24 jam. Malahan, seorang atlet eSport sangat diperhatikan jam istirahatnya, makanan, hingga pola olah raganya.

Hal ini dikarenakan istirahat yang cukup adalah kunci agar para atlet mampu mempertahankan staminanya dalam pertandingan. Apabila bisa, buatlah jadwal untuk kegiatanmu mulai sekolah (apabila kamu memang masih sekolah), latihan, olahraga, istirahat, dll.

Gabunng Komunitas

Ketika kamu sudah mulai menguasai permainan, mulailah bergabung di komunitas-komunitas dari game tersebut. Kamu bisa mencari komunitas game tersebut di berbagai forum, mulai forum esport terbuka di reddit untuk kamu yang ingin gabung di komunitas Internasionalnya, hingga forum milik IeSPA di Ligagame. Dari sana kamu bisa berkenalan dengan berbagai orang dan kamu juga bisa sekalian bertanya tips dan trick, info terbaru, dan lain sebagainya. Disamping itu tidak ada salahnya kan memperbanyak kenalan.

Belajar dari Pro

Jika kamu masih belum tergabung di team tertentu atau di komunitas tertentu, maka cara paling mudah untuk mengetahui pola bermain para pemain pro adalah menonton pertandingannya. Dengan kemudahan mencari siaran ulang ataupun live-streaming di Youtube dan Twitch.

Kamu bisa mempelajari banyak hal ketika pertandingan tersebut berlangsung, anggaplah hal itu adalah pembelajaran langsung gratis dari para pemain pro yang kamu bisa ambil benefitnya untuk nantinya kamu gunakan saat kamu bermain.

Sumber : gamebrott.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *