Makanan Ringan Khas Indonesia

Bisnis Makanan Ringan Khas Indonesia

Makanan Ringan Khas Indonesia – Bisnis makanan ringan tak ada matinya. Banyak yang dulunya berawal dari bisnis rumahan kini sudah sukses jadi pebisnis kaya.

Siomai Kering

Siomai sekarang ada yang kering lho, sama seperti bakso goreng. Hanya saja biasanya rasanya gurih, bukan pedas. Harga perbungkusnya sekitar Rp2000,-

Makanan ini cocok untuk dijual di toko makanan ringan, angkringan, atau dikemas sebagus mungkin lalu dijual ke toko oleh-oleh. Siomai kering masih mempunyai peluang usaha yang sangat bagus karena belum banyak yang menjual.

Gurilem Asli Bandung

Kerupuk pedas panjang khas celilin cihampelas bandung ini namanya memang cukup aneh bagi kita wisatawan. Kata gurilem dikabarkan berasal dari gurih dan pelem.

Jumlahnya masih terbatas namun rasanya sudah terkenal, bahkan pengusaha seperti maicih pun sudah membuatnya. Dulu untuk mendapatkan Gurilem anda harus ke kabutan bandung bagian barat, sekarang anda bisa menemukannya di berbagai tempat.

Kembang Goyang

kue kering manis berbentuk bunga ini adalah makanan khs betawi. Mengingat pamornya yang sudah lumayan dikenal, anda bisa menemukan kembang goyang di toko makanan ringan.

Tahu Bakso

Camilan satu ini harganya cukup lumayan.

Di kota aslinya, Semarang, harga per biji tahu bakso adalah Rp4.000,- s.d. Rp10.000.

Meski cukup merogoh kocek, tahu bakso di sana sangat ramai dan menggiurkan pelaku bisnis di kota lain.

Harga seperti itu dan rasa yang enak membuat camilan lezat ini cocoknya untuk oleh-oleh dan makanan camilan saat berkumpul keluarga.

Mie Lidi Pedas Khas Anak SD 90an

Makanan ekstra pedas yang merupakan cemilan kghas anak SD tahun 90an sampai awal 2000an ini kembali populer. Apalagi di era digital seperti sekarang, seorang penjual mie lidi dari jawa barat bisa menembus pasar nasional.

Kuaci

Cemilan satu ini adalah teman setia para penonton TV, Penonton youtube, peminat drama korea, dan aktivitas lain yang tidak butuh banyak bergerak. Cocok juga untuk acara kumpul keluarga.

Tahu Kremes

Tahu gorengan memang banyak dijual, tapi tahu krispi ini beda. ia kremes kremes dan gurih. Bentuknya biasanya kecil dan tipis. Ia tidak terlalu mengandung minyak sehingga lebih disukai daripada gorengan

Singkong Keju

Rasanya yang manis dan mengenyangkan membuat singkong keju terasa enak untuk dimakan bersama teman-teman. Warnanya yang fresh dan dilaburi keju membuat singkong ini naik kelas dan cocok untuk acara berkumpul anak muda serta orang kantoran.

Batagor

Mau kuah atau kering, batagor selalu nikmat disantap. Makanan khas Bandung yang diadaptasi dari masakan ala Tionghoa ini memang sudah lama menjadi jajanan yang akrab di lidah masyarakat kita. Dan dari bahan-bahan yang digunakan, seperti tahu dan ikan tenggiri atau telur, batagor masuk dalam kategori makanan cukup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *