Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP

Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP – Secara umum, smartphone memiliki kualitas yang semakin baik dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah dalam hal kamera. Saat ini, kamera smartphone mampu mengambil gambar dengan kualitas yang baik, bahkan sering kali tak kalah dengan kamera profesional.

5 Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik dan Terbaru - Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HPNamun, hal ini juga diiringi dengan kekurangan, yaitu ukuran foto yang sangat besar. Akibatnya, ini bisa membuat memori HP cepat penuh. Selain itu, menurut http://www.cipoline.info/ foto yang ukurannya besar juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dikirim. Juga, pada beberapa momen, kamu diharuskan meng-upload foto dengan ukuran yang terbatas. Untuk alasan ini, aplikasi kompres foto wajib ada di HP-mu.

1. Image Compressor-Image Converter-Image Resizer

Aplikasi ini dapat membantu kamu mengurangi ukuran gambar tanpa menurunkan kualitasnya. Image Compressor mampu mengecilkan ukuran gambar sebesar 70 hingga 90 persen sehingga kamu bisa sangat menghemat penyimpanan teleponmu. Selain itu, dengan Image Compressor, kamu bisa memampatkan beberapa gambar sekaligus dalam satu waktu.

Melansir dari https://116.193.190.241/ Melalui aplikasi ini, kamu dapat mempertahankan rasio aspek foto ke otomatis atau kustom. Format gambar yang didukung oleh Image Compressor adalah JPG, PNG, WEBP, GIF, JPEG. Setelah itu, foto juga bisa langsung kamu share ke media sosial yang kamu miliki, seperti WhatsApp, Email, Instagram, Facebook, Youtube, Line, Telegram, dan masih banyak lagi.

2. Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 memungkinkan kamu memampatkan foto yang berukuran besar menjadi kecil. Selain itu, kualitas foto yang dimampatkan bisa saja tidak berubah atau sedikit berubah, tergantung pada seberapa besar kamu memampatkan fotonya.

Bukan hanya memampatkan ukuran foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah rasio gambar, baik secara otomatis maupun custom. Photo Compress 2.0 juga memungkinkan kamu memotong foto sesuai dengan keinginanmu.

3. Photo Compressor: Compress Photo & Resize Photo

Photo Compressor merupakan aplikasi yang memanfaatkan teknologi kompresi lossy yang cerdas guna mengurangi ukuran memori foto. Hasilnya, ukuran foto bisa sangat berbeda dengan kualitas yang hampir tetap sama.

Fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah memotong dan membuang bagian gambar yang tidak diinginkan. Kamu juga dapat mengubah rasio foto sesuai keinginan. Photo Compressor juga memungkinkan kamu mengubah format gambar menjadi jpeg, jpg, png, webp.

4. Puma Photo Compressor

Puma Photo Compressor punya fitur yang cukup banyak. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengecilkan ukuran foto secara otomatis atau sesuai dengan yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa mengubah resolusi gambar sesuai kebutuhanmu.

Format gambar yang didukung oleh Puma Photo Compressor adalah jpeg, jpg, png, webp, dan format-format raw. Foto yang sudah kamu ubah ukuran atau resolusinya juga bisa langsung kamu kirimkan ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, Youtube, Whatsapp,​ Line, dan Telegram.

5. PicTools Batch

PicTools Batch memiliki tampilan yang sederhana, tetapi dengan fitur yang beragam. Kamu bisa memampatkan ukuran beberapa foto sekaligus dan menyimpannya ke dalam format JPG, PNG, maupun PDF. Kamu juga bisa memutar, memotong, dan mengubah resolusi foto dengan cepat.

Aplikasi ini dapat diakses secara offline sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan paket data. Foto yang sudah kamu ubah dengan PicTools Batch juga bisa langsung kamu share lewat media sosial yang kamu punya.