Akan Gelar Protes Kematian Floyd

Munchen Akan Gelar Protes Kematian Floyd di Laga Resmi

Munchen Akan Gelar Protes Kematian Floyd di Laga Resmi – Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen diklaim bakal melakukan protes terkait kematian George Floyd oleh petugas kepolisian Minneapolis, Amerika Serikat, pada laga resmi melawan Bayern Leverkusen, akhir pekan ini.

Presiden FIFA Daftar Poker IDNPlay Gianni Infantino menyatakan, protes dari para pemain Bundesliga akan dapat tepuk tangan dan bukan hukuman. Ia juga meminta kepada federasi sepak bola menggunakan akal sehat dan mempertimbangkan konteks seputar peristiwa yang terjadi.

“Kami sebagai pesepakbola, seperti Sancho, memiliki banyak kekuatan untuk menjangkau orang lain, menjadi panutan, dan mengatakan sesuatu,” tutur Kimmich.

“Munchen memiliki standar yang cukup tinggi di musim ini. Mereka sedikit kesulitan dengan manajer lama, tetapi dengan yang sekarang, Hans Flick, dia membuat mereka bermain lagi,” ujar Hamann kepada Sky Sports dikutip dari Metro.

“Saya pikir mereka mungkin tim terbaik di Eropa saat ini. Saya pikir jika Liga Champions dilanjutkan, Munchen adalah tim yang harus dikalahkan,” ucap Hamann menambahkan.

Faktor lain yang menjadi alasan mendukung mantan klubnya itu juara Liga Champions musim ini adalah permainan Munchen saat mengalahkan Fortuna Dusseldorf 5-0 di Bundesliga, akhir pekan lalu.

“Pekan lalu mereka unggul empat poin dari Dortmund. Saya pikir Dortmund seharusnya mendapat penalti, mungkin kartu merah bagi [Jerome] Boateng untuk menyamakan kedudukan dengan sisa waktu setengah jam,” tutur Hamann yang pernah juara Liga Champions bersama Liverpool.

Munchen sendiri perlu waspada jelang melawan Leverkusen jika tidak ingin kehilangan peluang juara di musim ini.

Jadon Sancho melakukan protes atas kematian Floyd

Dikutip dari Devina Claudia, pemain serbabisa Munchen Joshua Kimmich mengungkapkan timnya sudah membahas kemungkinan menggelar aksi protes bersama ketika melawan Leverkusen.

Di putaran pertama Bundesliga 2019/2020 Munchen kalah 1-2 dari Leverkusen di Allianz Arena. Leverkusen juga sedang dalam kepercayaan diri yang baik usai menang 1-0 atas Freiburg di laga sebelumnya.

“Sebagai pesepakbola, Anda memiliki kekuatan besar di dunia ini. Pendapat saya, kita harus merasakan tanggung jawab ini dan mengatakan sesuatu seperti yang dilakukan [Jadon] Sancho,” kata Kimmich dikutip dari Sportskeeda.

Sebelumnya Jadon Sancho melakukan protes atas kematian Floyd dengan membuka kaus saat berselebrasi usai membobol gawang Paderborn. Dalam kaus tersebut bertuliskan ‘Keadilan untuk George Floyd’ dalam bahasa Inggris.

“Melihat Liga Champions tahun ini, saya lebih condong menjagokan Munchen juara, jika mereka melaju ke babak berikutnya,” ucap Berbatov.

“Mungkin karena saya sering melihat Bundesliga, tetapi mereka selalu mengesankan dengan kualitas sepak bola dan mereka memiliki beberapa pemain hebat,” tutur Berbatov menambahkan.

Sancho sempat disebut bakap dapat hukuman dari Liga Jerman. Namun FIFA meminta anggotanya tidak menghukum pemain yang menyuarakan protes terkait kematian Floyd cipoline.info

“Sangat bagus itu bukan hanya satu pemain. Mungkin itu juga merupakan pilihan untuk mengatakan sesuatu sebagai sebuah tim. Kami adalah satu dunia, satu klub, satu tim sepak bola. Tidak peduli jika Anda hitam atau putih,” ucap Kimmich menambahkan.

Munchen dijadwalkan melakoni pekan ke-30 Liga Jerman musim ini dengan menghadapi Leverkusen dalam laga tandang di BayArena, Sabtu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *