Tips Memasak Telur yang Sehat untuk Diet Rasanya Tetap Nikmat

Tips Memasak Telur yang Sehat untuk Diet Rasanya Tetap Nikmat

Tips Memasak Telur yang Sehat untuk Diet Rasanya Tetap Nikmat – Telur merupakan salah satu sumber protein yang kerap di konsumsi saat diet. Telur juga banyak di pilih karena tinggi serat dan rendah kalori. Meskipun termasuk makanan bernutrisi, tetapi telur juga bisa jadi lebih sehat. Simak beberapa cara memasak telur yang sehat.

images?q=tbn:ANd9GcQCANkw ktiYvbaFTNFDe8h0c8vwhp myScOw&usqp=CAU - Tips Memasak Telur yang Sehat untuk Diet Rasanya Tetap Nikmat

Pilih jenis telur yang lebih sehat

Terdapat beberapa jenis telur yang dijual di supermarket, khususnya telur ayam. Hal ini bergantung pada pakan ayam dan cara beternaknya. Kamu bisa memilih telur organik, telur vegetarian, telur ayam bebas, hingga telur tanpa kandang. Sebelum membeli, sebaiknya baca informasi gizi yang tercantum di kemasannya.

Gunakan minyak yang tepat

Supaya lebih sehat, sebaiknya gunakan minyak jenis tertentu. Minyak terbaik untuk membuat masakan jadi lebih sehat adalah minyak yang tetap stabil, meski berada di suhu panas. Kamu bisa memilih minyak zaitun, minyak alpukat, atau minyak biji bunga matahari. Jenis minyak tersebut bisa kamu temukan di toko online atau supermarket.

Olah dengan cara direbus

Hindari menggoreng telur karena bisa menambah kalori. Sebaiknya rebus telur setengah matang. Jika kamu kurang suka dengan telur setengah matang, cukup atur tingkat kematangannya sesuai selera. Supaya rasa dari telur lebih nikmat di makan setengah matang untung yang doyan.

Campur dengan sayuran

Supaya gak bosan dengan olahan telur yang itu-itu saja, di sarankan mencampurnya dengan sayuran. Cara ini bisa membuat telur buatanmu memiliki serat dan vitamin. Kamu bisa menambahkan bayam, kol, paprika, atau sayuran favoritmu. Supaya tubuhmu sehat dengan makanan sayuran dan bervitamin.

Jangan terlalu lama di masak

Melansir dari http://haveyouseenhim.com/ hindari memasak telur terlalu lama. Sebab semakin lama di masak, maka bisa meningkatkan kolesterol di dalam telur. Jika ingin matang sempurna, cukup masak selama lima menit untuk telur goreng dan 10 menit untuk telur rebus. Walaupun sekarang sudah paham, kan bagaimana cara memasak telur yang sehat? Semoga bisa membantumu dalam menyiapkan menu-menu sehat ya.