Lumbung Pangan Jatim Rekrut Pegawai Baru

Lumbung Pangan Jatim Rekrut Pegawai Baru

Lumbung Pangan Jatim Rekrut Pegawai Baru, – Layanan pemesanan cash on delivery (COD) lewat aplikasi WhatsApp Lumbung Pangan Jatim kembali dibuka mulai hari ini, Minggu. Layanan itu sudah tiga hari tutup karena sejumlah pegawai terinfeksi Covid-19.

Erlangga Satriagung Direktur Utama PT Panca Wira Usaha sekaligus Ketua Pengelola Lumbung Pangan Jatim mengatakan. Per hari ini seluruh layanan pemesanan sembako murah sudah kembali normal.

Dia memastikan, mulai hari ini, warga di semua wilayah Jawa Timur bisa kembali memesan sembako murah lewat WhatsApp. Lewat website, lewat aplikasi, atau belanja secara langsung di Jatim Expo Surabaya.

Lumbung Pangan Jawa Timur merekrut sejumlah pegawai baru usai 22 karyawannya terkonfirmasi positif virus corona. Hal itu dilakukan agar pelayanan segera kembali normal.

Tak hanya merekrut, Lumbung Pangan Jatim juga melatih karyawan baru tersebut untuk menggantikan tugas pegawai yang sedang menjalani isolasi.

Usai temuan karyawan positif corona, pelayanan program Pemprov Jati ini tutup selama dua hari untuk pembelian sembako murah offline. Dan tiga hari untuk pembelian online COD melalui WhatsApp.

Direktur Utama BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) yang sekaligus Ketua Pengelola Lumbung Pangan Jatim Erlangga Satriagung, mengatakan seluruh layanan kembali normal per Minggu (24/8) kemarin.

“Setelah melakukan training pada pegawai IT kami, maka mulai Minggu kami mulai membuka kembali pemesanan COD by WhatsApp. Pelanggan bisa kembali pesan seperti biasa,” kata Erlangga, Senin (24/8) siang.

Warga di seluruh wilayah Jatim, kata dia, bisa kembali memesan sembako melalui WA, lewat website, lewat aplikasi lumbung pangan atau belanja offline di Jatim Expo Internasional.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa satu orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang pertama kali diketahui terpapar Covid-19, diketahui telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah satu pegawai kami di Lumbung Pangan Jatim yang pertama kali terinfeksi Covid-19 kemarin sudah dinyatakan sembuh melalui dua kali swab dengan hasil negatif,” kata Erlangga.

Erlangga pun mengimbau agar masyarakat tidak khawatir berbelanja di Lumbung Pangan Jatim karena pihak manajemen menjamin keamanan dan kesehatan di lingkungan outlet maupun distribusi barang.

“Kami di outlet terus secara rutin melakukan sterilisasi pada gudang, kemasan produk, termasuk para pegawai kami. Tes Covid-19 kami upayakan rutin dilakukan demi menjaga kesehatan bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 22 karyawan Lumbung Pangan Jatim terkonfirmasi positif corona. Mereka adalah pegawai yang bertugas pada divisi daring dan keuangan.

Lumbung Pangan Jatim merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama PWU yang menyediakan sembako murah bagi masyarakat. Program ini diluncurkan April 2020 lalu, di tengah pandemi Covid-19.