Kampung Wisata Cinangneng Bogor

Kampung Wisata Cinangneng Bogor

Kampung Wisata Cinangneng Bogor – Kampung Wisata Cinangneng merupakan tempat wisata edukasi yang menggunakan konsep alam, tema pedesaan, yang dilengkapi dengan penginapan serta wahana seru lainnya yang akan membuat para pengunjung merasakan kegiatan seru.

Di Kampung Wisata Cinangneng   menyediakan aneka kegiatan seru yang bisa dicoba seperti mengenal tentang pertanian, kebudayaa, dan alam Indonesia. Selain anak sekolah, Kampung Wisata Cinangneng juga ramai dikunjungi mahasiswa asing, hingga turis asing.

Di Kampung Wisata Cinangneng ini akan mengenalkan berbagai budaya Jawa Barat kepada para pengunjungnya, mulai dari alat musik, kerajinan, bercocok tanam, dan lain sebagainya. Anda juga akan diajak untuk mengenal lebih jauh tentang gaya hidup serta tradisi penduduk desa di Kampung Cinangneng.

Berikut informasi lengkap seputar Kampung Wisata Cinangneng.

Kampung Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng merupakan tempat wisata edukasi yang cocok dikunjungi untuk anak-anak sekolah. Terlebih bagi mereka yang ingin mengenal pertanian, kebudayaan, dan alam di Indonesia.

Selain anak sekolah, Kampung Wisata Cinangneng juga ramai dikunjungi mahasiswa asing, hingga turis asing.

Kampung Wisata Cinangneng adalah tempat bermain anak di Bogor yang didirikan oleh Hester Basoeki. Ia merupakan sosoj yang telah diakui oleh Menteri Pariwisata sebagai pionir pariwisata desa di Indonesia dengan mendirikan Program Pulang Kampoeng lewat HB Kampoeng Wisara Cinangneng.

Di Kampung Wisata Cinangneng ini akan mengenalkan berbagai budaya Jawa Barat kepada para pengunjungnya, mulai dari alat musik, kerajinan, bercocok tanam, dan lain sebagainya.

Anda juga akan diajak untuk mengenal lebih jauh tentang gaya hidup serta tradisi penduduk desa di Kampung Cinangneng Bogor.

Lokasi Kampung Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng terletak di Jalan Babakan Kemang RT. 01/02 Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Ciampea, Cihideung Udik, Bogor, Jawa Barat. Lokasi kampung wisata ini tidak jauh dari Institur Pertanian Bogor (IPB) Dramaga.

Kalau dari arah IPB Dramaga, anda bisa menlanjutkan perjalanan ke arah Cibanteng. Setelah itu akan masuk ke Desa Cihideung dari Jalan Raya Cibanteng. Jarak dari Kampung Wisata Cinangneng ke Stasiun Bogor sekitar 13 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat rekreasi bertemakan desa wisata ini dibuka setiap hari. Anda bisa berkunjung ke sini mulai jam 8 pagi hingga 5 sore.

Kegiatan yang Ada di Kampung Wisata Cinangneng

Ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan di Kampung Wisata Cinangneng . Mulai dari kegiatan budaya, alam, hingga pertanian. Tak heran kalau pengunjung Kampung Wisata Cinangneng didominasi oleh rombongan anak sekolah atau bahkan mahasiswa.

Dikarenakan kampung wisata ini cocok dijadikan lokasi field trip. Tiket wisatanya dijual dengan sistem paket harian, dimana ada beberapa pilihan yang disesuaikan dengan jenis dan banyaknya kegiatan yang diambil. Berikut kegiatan yang ada di Kampung Wisata Cinangneng Bogor.