Dislokasi – Ketika Tidak Ada Dokt

Tulang-tulang yang mengantongi sendi berada pada jumlah yang sama dan sesuai untuk setiap orang. Ketika hubungan ini diubah karena luka, itu menghasilkan pemisahan tulang-tulang ini, yang disebut dislokasi.

Apa yang seharusnya tidak Anda kumpulkan sekarang sama pentingnya dengan apa yang seharusnya Anda lakukan ketika seseorang mengalami dislokasi. Mari kita bahas bagaimana mungkin Anda mungkin mengetahui dengan baik ketika tulang sudah lepas, dan pendekatan damai untuk menangani keadaan darurat seperti itu.

Sebuah smash pasti akan salah untuk dislokasi terutama jika terjadi tiba sendi, sebanding dengan ujung tulang paha (femur) yang lebih baik yang tiba di sendi pinggul, atau ujung tulang lengan yang lebih baik (humerus) yang tiba di sendi bahu. Yang membedakan 2 adalah bahwa bagian adalah bangkai dalam kontinuitas satu tulang.

Orang tua lebih beresiko mengalami dislokasi karena, seiring bertambahnya usia, otot dan ligamen yang mengantongi mesin yang mengeras, semua pengaturan di mana seluruh sendi kehilangan nada, melemahkan perawatan mereka atas sendi.

Kelompok rentan yang beragam, terutama untuk dislokasi bahu, adalah mereka yang peduli dengan olahraga aktif seperti senam dan kriket (bowling dan lapangan).

DISLOKASI BAHU

Inilah subjek dislokasi yang paling populer karena soket sambungan bahu dangkal ketika diletakkan di sebelah sambungan ball-and-socket yang beragam – pinggul, yang lebih dalam dan karenanya lebih akurat. Pemicunya tidak diragukan lagi akan menjadi luka, yang paling pasti ketika untuk waktu terjun, individu tersebut mendarat di tangannya yang terulur (dengan demikian melemparkan berat badan tubuhnya di atasnya) dan sisa tubuhnya terlempar ke belakang.

Tanda-tanda:

  • Ketika 2 pundak adalah ketika diletakkan berikutnya, yang terkena akan tampak lebih datar (bahu resmi memiliki garis bulat) karena bola telah bergeser dari petanya.
  • Akan ada kesulitan dan pembengkakan semua pengaturan di mana di seluruh tempat tinggal, dan individu akan berada di save untuk merosot lengan yang terkena.

Pertolongan Pertama:

TIDAK

  • sedang mencoba untuk mengklik bersama ke peta, terutama karena Anda mungkin mungkin baik bahkan sekarang tidak terlatih dalam hal ini, dan dislokasi telah terjadi untuk pertama kalinya. Pada kenyataannya, berkumpul sekarang sekarang bahkan tidak merosot lengan; biarkan orang itu merawatnya di peta yang menurutnya paling baik.
  • berikan istirahat dengan kemampuan mulut, termasuk pembunuh-kesulitan (bahkan seandainya individu berteriak untuk itu), kalau-kalau anestesi akan kemudian diberikan pada kesehatan menengah.

MELAKUKAN APA:

Prioritas Anda harus merosot individu ke pusat kesehatan segera. Paling mantap jika saraf sirkumfleksa pada sendi bahu terluka, itu juga akan menyebabkan kelumpuhan otot-otot deltoid (bahu), yang menyebabkan kurangnya kemampuan menyihir lengan.

Jika waktu memungkinkan (saat transportasi sedang diatur) tangan yang terpengaruh bahkan dapat didukung oleh selempang kerah, yaitu perban yang membalut semua pengaturan di mana di seluruh leher dan pergelangan tangan, atau dengan selempang segitiga.

(Di tengah kesehatan setelah x-ray diambil, tulang harus dijelaskan ke dalam peta, sangat berulang di bawah total anestesi.)

Dislokasi bahu yang berulang, pada beberapa titik di mana bahu terus dislokasi sebagai akibat dari kejahatan sepele dan bahkan tindakan yang mengharuskan mengangkat lengan di atas bahu diizinkan. Alasannya adalah masuknya jaringan di sekitar sendi yang menjadi tempat tinggal bobrok di mana tulang keluar dengan mudah.

Karena frekuensi dislokasi meningkat, kereta membawa ke titik, menyelamatkan novis individu untuk mengklik halo memotivasi ke dalam peta tanpa grand ado.

HIP DISLOCATIONS

Sendi panggul memiliki soket yang rusak ketika diletakkan di sebelah sendi bahu dan memiliki ligamen terkuat di sekelilingnya, itulah sebabnya ia merupakan mil yang secara inheren merupakan sendi yang sangat akurat. Tapi itu tanpa keraguan bahkan bisa hanya dislokasi sebagai hasil dari kecelakaan kendaraan berkecepatan tinggi. Jika seseorang duduk di kursi depan mobil bersama dengan kakinya bersilang di lutut, ketika dashboard mengenai lawan lutut, gaya ditransmisikan dari lutut di sepanjang tulang paha ke sendi pinggul yang terus-menerus memindahkan pinggul. bersama.

Tanda-tanda:

  • Kesulitan parah di hunian; individu bahkan sekarang sekarang tidak dapat bertahan untuk berdiri di kaki yang terkena.
  • Kaki akan tampak tertekuk (tertekuk) di lutut dan pinggul.
  • Batasan ini mungkin mungkin juga tampak diperpendek.

Pertolongan Pertama:

TIDAK:

  • sedang mencoba untuk mengeklik sambungannya ke peta atau merosotkan kaki dalam pengaturan apa pun.
  • berikan orang itu sisa untuk dihabiskan atau minum jika dia diharuskan untuk dibius nanti.

MELAKUKAN APA:

Segera jelaskan hingga merosot individu, berbaring di atas motivasinya dan lebih baik dalam ambulan. Jika obat ditunda dan pembuluh darah di sekitarnya terganggu, suplai darah ke bola sendi pinggul bahkan bisa sepenuhnya dihentikan, yang menyebabkan keausan awal sendi pinggul dan radang sendi pinggul. Jika dislokasi dikaitkan dengan luka pada saraf skiatik yang berada di dekat pinggul, itu juga akan menyebabkan kelumpuhan otot-otot kaki atau kaki-turun. (Di pusat kesehatan, di bawah anestesi total, pinggul harus dimanipulasi ke dalam peta atau peta bedah bahkan hanya diperlukan).

Dislokasi pinggul yang paling pasti adalah tidak berulang kecuali dalam kasus bagian soket yang terkait. (Dalam hal ini, untuk menutup dislokasi, soket yang patah harus direkonstruksi oleh peta bedah.)

DISLOKASI SPINAL

Sebagai hasil dari luka, tulang punggung bahkan dapat terlepas baik pada leher rahim (memotivasi leher) atau di hunian dorso-lumbar (persimpangan tengah dan bawah memotivasi). Bisa juga semata-mata atau bahkan bisa sekarang saja sekarang tidak dikaitkan dengan defisiensi neurologis (kelumpuhan).

Tanda-tanda:

  • Kesulitan parah di hunian.
  • Jika ada kelumpuhan, bahkan mungkin hanya ada sensasi berkurang atau kurangnya sensasi di bawah titik luka.
  • Jika tubuh lumpuh di bawah tingkat luka akan ada kekurangan kandung kemih dan usus.

Pertolongan Pertama:

TIDAK

  • memperpanjang transportasi dalam pengaturan apa pun.
  • Pindahkan kemerosotan apa pun ke tulang punggung.

MELAKUKAN APA

Segera setelah itu Anda mungkin bisa membayangkan, berkeliaran individu ke pusat kesehatan di peta bahwa ia berbohong, karena perdagangan peta bahkan dapat memperburuk situasinya. Dalam hal kelumpuhan di bawah titik luka, pengobatan dini melakukan fitur yang signifikan dalam pemulihan akhir.

DISLOKASI LAINNYA

Dislokasi superfisial yang terdiversifikasi terdiri dari sendi siku, sendi jari, dan sendi pergelangan kaki.

Tanda-tanda:

Kemalangan, pembengkakan dan kurangnya kemampuan untuk merosot sendi yang terkena.

Pertolongan Pertama:

TIDAK

  • sedang mencoba untuk mengeklik sambungan ke peta, namun langsung juga terlihat, karena luka pada bagian dalam mencapai saraf atau pembuluh darah selama pendekatan tersebut bahkan dapat menyebabkan masalah berulang yang berulang atau bahkan dapat membuat bagian dari kedatangan Tulang yang dulunya sekarang sekarang bukan pada awalnya kontemporer.

MELAKUKAN APA

Sendi siku bahkan dapat hanya ditempatkan dalam gendongan segitiga untuk membuat tangguh, kecuali individu bahkan dapat dibawa ke tengah kesehatan.

Dalam kasus dislokasi pergelangan kaki, korban sekarang seharusnya tidak dibuat untuk berlari atau mengerahkan ketegangan pada kaki yang terkena. Dia harus diangkut ke transportasi dan, kemudian, dari mobil ke pusat kesehatan.

Dislokasi sendi jari bahkan bisa tampak kecil tetapi mereka juga menginginkan mata seorang ahli bedah ortopedi yang dalam banyak kasus akan mengkliknya ke peta di bawah anestesi lokal. Di sisi lain, jika ada masalah antusias, peta bedah bahkan bisa diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.