Bahu, Tulang Belakang & Tulang Belakang Thoracic

Korset bahu & dada memiliki 3 tulang, 3 sendi, dan 1 artikulasi. Rongga dada, atau rongga dada, terdiri dari 12 ruas tulang belakang yang dihubungkan dengan 12 pasang tulang rusuk yang terhubung ke tulang dada di bagian depan tubuh. Jenis dada rongga elastis tetapi perusahaan yang melindungi organ yang diperlukan. Ini juga menghasilkan punctum fixum (titik terpasang) untuk mobilitas fungsional ekstremitas atas dan bawah untuk mengubah kekuatan di antara mereka. Dirancang secara fungsional untuk meningkatkan oksigen pernapasan dan melepaskan karbon dioksida. Arsitektur struktural kami menawarkan otomatis sehingga Anda dapat mengatur keberadaan Anda dan rute yang mengikutinya.

Anatomi

Sendi bahu atau sendi glenohumeral (GH) adalah sambungan bola dan soket antara fossa glenoid skapula dan kepala tulang humerus. Ini mungkin merupakan persendian sel terbanyak dalam tubuh dan paling sering mengalami dislokasi. Glenoid fossa dangkal tetapi diperdalam oleh pelek fibrocartilaginous yang dikenal sebagai glenoid labrum dan anomali atau diversifikasi dalam insiden ukuran dan ketebalan. Mirip dengan bola golf di tee Secara horizontal, sendi bahu memiliki pil berserat yang menyelimuti artikulasi total, tetapi dengan kelemahan yang memberi baik Dipenuhi dengan kehidupan dan Fluktuasi Pasif Sirkulasi Pasif (ROM). Ligamen meningkatkan keseimbangan statis dan dinamis dari sambungan dalam berbagai instruksi dan posisi. Ada banyak bursae (kantung fibrosa cairan sinovial) di seluruh sendi di lokasi eksplisit untuk menjaga tendon yang berpindah tulang dengan cepat dengan kekuatan kasar. Bursa subakromial adalah topik infeksi iritasi dan biasanya dikenal sebagai Sindrom Impingement, yang merupakan sensasi eksplisit dan terlokalisasi di ujung bahu Anda setiap kali Anda menyihir lengan Anda ke atas. Korset dada terdiri dari dua skapula dan dua klavikula. Bagian medial klavikula menempel pada ujung sternum pada sendi sternoklavikula (SC). Klavikula distal terhubung ke skapula pada sendi acriomioclavicular (AC). Akromion, fitur tulang skapula yang dikembangkan secara unik memiliki tiga jenis atau bentuk yang dibentuk secara kongenital (Tipe I atau flat 17%, Tipe II atau bengkok 43%, Jenis III atau bengkok 40%) yang dapat memengaruhi kemungkinan mendapatkan kerusakan rotator cuff cuff. (Jenis III ~ 65%) dan terdeteksi oleh x-ray mengintip. Bilah bahu atau skapula juga menyerang atau meluncur di atas tulang rusuk atau rongga dada oleh antarmuka scapulothoracic saat mengangkat lengan ke atas dan ke luar.

Scapulohumeral Rhythm: rasio 2: 1 untuk durasi penculikan bahu antara humerus dan skapula. Saat lengan terangkat, angulasi skapula mencapai setengah dari harga. Masing-masing begitu khas ini dapat memicu suara clunk-clunk-clunk ketika tulang belikat mengenai tulang rusuk dan akan menunjukkan ketidakseimbangan otot. Jika kesedihan atau ketidaknyamanan memenuhi bahu Anda, raihlah tidak lagi menunggu untuk mengambilnya untuk dievaluasi. Obat cepat dan menguntungkan ada dalam pemeriksaan jaringan nyaman intensif dan kemampuan medis.

Tulang Belakang Thoracic

12 vertebra toraks membangun kurva kyphotic, kurva penting di tulang belakang kita, dibuat selama rahim. Kurva berlawanan di leher dan dorongan rendah. Vertebra toraks dihubungkan atau digantung oleh sendi costovertebral ke 12 pasang tulang rusuk (7 berkualitas dan 5 palsu). Selusin vertebra saling berhubungan oleh sepasang sendi yang memungkinkan bersirkulasi. Vertebra 6 yang keluar atau tulang belakang toraks atas berputar dan fleksi lateral terjadi dari segi koronal. Tulang punggung toraks bagian bawah memiliki rotasi dan fleksi lateral yang lebih sedikit, tetapi lebih banyak fleksi dan ekstensi terjadi dari sisi sagital. Meskipun demikian, ingatlah bahwa kita semua aneh dan diversifikasi selama durasi mantera ini dinamakan anomali bawaan. Garis tengah dada adalah sternum, manubrium di ujung dan jalan xiphoid di bawah. Ada 10 tulang rusuk yang terhubung dengan sternum oleh tulang rawan kosta dan 2 tulang rusuk bagian bawah melayang di kelompok otot dinding perut.

Jaringan otot Bahu & Thorax

Jaringan otot Stabilisasi Scapular: Trapezius, Rhomboid Predominan / Minor, Levator Scapulae, Serratus Anterior, Pectoralis Minor

Pergerakan Skapula: Depresi, Elevasi, Busur Besar, Retraksi, Rotasi Tinggi

Jaringan otot Manset Rotator: Supraspinatus, Infraspinatus, Teres Minor, Subscapularis

Gerakan Sendi Glenohumeral: Rotasi Dalam & Eksterior, Penculikan & Tambahan, Fleksi & Perpanjangan

Fluktuasi Bahu Sirkulasi

Fleksi: 150-170 ~ Ekstensi: 35-45

Adduksi horisontal: 130-160 ~ Penculikan: 40-50

Penculikan: 160-180 ~ Tambahan: 20-40

Rotasi Eksterior / Dalam dengan lengan sepanjang: 60/70

Rotasi Eksterior / Bagian Dalam pada 90 derajat penculikan: 90/70

Kesadaran Postural: Tulang Belakang, Dada & Panggul

Jika pernapasan tidak teratur, banyak pola sirkulasi akan diubah dan disfungsional. Postur dan pernapasan bekerja bersama sebagai satu unit fungsional. Tulang punggung toraks harus fleksibel dan kaku pada contoh yang jelas. Tepat di sini dilakukan dengan mengontrak tanah panggul, diafragma dan dinding perut (inti), sehingga menegaskan keseimbangan yang sah dalam mengekspos untuk beralih kekuatan sementara tenang siap untuk bernapas. Prasyarat untuk keterampilan manusia yang fungsional dan eksistensi yang berkualitas tinggi.

Strategi untuk Meningkatkan Mobilitas Tulang Belakang Thoracic

  • Foam roll tulang belakang thoracic atas untuk ekstensi yang lebih baik
  • Busa Gulung (Pinjam Tangan Tinggi Kucing) untuk ekstensi tulang punggung toraks yang lebih rendah (mungkin mungkin menggunakan kursi, bola gimnasium, atau dinding)
  • Yoga – Anjing yang menghadap ke bawah membantu dengan stabilisasi skapula, ekstensi toraks, keterlibatan inti, dan penyelarasan panggul / dada
  • Mid-Lend a hand Rotation: Melahirkan dengan bertumpu pada siku, bertumpu pada tangan yang jujur ​​dan sesuai dengan dorongan kepala, tinggal lengan kiri lurus ke depan, telapak tangan turun untuk keseimbangan Saat Anda menarik napas, menyihir dan memutar kepala. Mata menginformasikan siku saat Anda menyihir dan memutar oleh tulang punggung dada bagian atas Anda. Tidak ada tulang belakang lumbar yang bersirkulasi.

Ditulis oleh Dr. Deane Studer, DC

Ayo Chiropractic, Vernon BC

Leave a Reply

Your email address will not be published.