Apple Umumkan iOS 15Fitur Baru Terbaiknya

Apple Umumkan iOS 15Fitur Baru Terbaiknya – Masih sama seperti iOS 14, iOS 15 tidak sepenuhnya merubah cara pengguna menggunakan iPhone. Namun lebih ke arah menyempurnakan kekurangan yang ada di versi sebelumnya. Meskipun begitu, iOS 15 yang diumumkan di WWDC 2021 beberapa waktu yang lalu, membawa cukup banyak perubahan dan hal di berbagai aspek, yang setidaknya dapat membuat pengalaman menggunakan iPhone menjadi lebih baik. Baiklah tanpa perlu basa basi lagi, berikut beberapa fitur baru terbaik yang ada di iOS 15.

2595097 - Apple Umumkan iOS 15Fitur Baru Terbaiknya

1. Notifikasi

Notifikasi merupakan bagian penting dari sebuah sistem operasi mobile dan pada iOS 15, notifikasi mendapatkan desain baru dengan foto dari kontak dan ikon aplikasi lebih besar untuk membuatnya lebih mudah diidentifikasi. Menurut http://www.cipoline.info/ Tidak hanya itu, untuk membantu mengurangi gangguan karena banyaknya notifikasi yang masuk, iOS 15 juga memperkenalkan “Notification Summary” yang bakal merangkum notifikasi kurang penting yang masuk untuk dimunculkan kembali di waktu yang tepat. Berbekal AI, notifikasi nantinya juga bakal ditampilkan dalam susunan berdasarkan prioritas.

2. Focus

Focus merupakan mode baru yang diperkenalkan Apple di iOS 15 di mana mode tersebut diharapkan bisa membantu pengguna tetap fokus dan terhindar dari gangguan. Ketika Focus diaktifkan, iOS 15 bakal menyaring notifikasi dan filter berdasarkan jenis aktivitas yang ingin mereka fokuskan seperti bekerja, tidur dan kegiatan personal lainnya.

Yang menarik, ketika pengguna mengaktifkan Focus di iPhone. Misalnya perangkat Apple lain seperti Mac dan iPad juga bakal mengaplikasikan mode serupa. Plus, aplikasi Messages juga bakal menampilkan status jika pengguna lain yang ingin di-chat sedang menjalankan mode Focus.

3. FaceTime

Melansir dari http://162.241.118.60/ Sejak pertama kali dirilis, FaceTime membantu banyak orang untuk terkoneksi dengan orang lain dengan sangat mudah dan hal tersebut dibuat makin sempurna di iOS 15. Pengguna kini bisa melakukan FaceTime dengan audio jernih tanpa gangguan suara latar belakang lewat mode mikrofon baru. Dan memberi efek blur di latar belakang lewat mode Portrait baru.

Lalu, Apple juga mengumumkan SharePlay – sebuah fitur di mana pengguna bisa menonton film dan mendengarkan lagu bersama lewat aplikasi seperti Apple Music dan Apple TV+. Selain di iPhone, SharePlay juga bisa digunakan di Mac dan iPad.

4. Safari

Selain notifikasi, Safari juga mendapat penampilan baru yang membuatnya kini bisa dengan mudah dinavigasikan dengan satu tangan. Tab bar baru hadir dengan tampilan lebih compact dan diposisikan di bagian bawah sehingga membuatnya jadi lebih mudah untuk dijangkau.

Lalu, ada juga Tab Groups yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan tab. Dan mengaksesnya di semua perangkat Apple termasuk iPad dan Mac. Terakhir, Safari membawa halaman utama yang bisa dikustomisasi dan ekstensi web untuk membuatnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

5. Maps

Dengan misi untuk membuat aplikasi peta terbaik di dunia. Apple menyempurnakan Maps pada iOS 15 dengan cara baru untuk melakukan navigasi dan eksplorasi. Maps terbaru bakal hadir dengan visual 3D yang memberi detail lebih bagus dari area atau jalan yang ingin pengguna kunjungi atau lewati.

Visual lebih detail tersebut juga bakal diaplikasikan ketika mode mengemudi dinyalakan sehingga pengguna bisa dengan mudah memahami jalur kendaraan, jalur khusus pesepeda, jalur penyeberangan dan banyak lagi. Plus, ada juga bantuan penunjuk jalan via AR untuk lokasi-lokasi yang asing bagi pengguna.